Breaking News:

Edgar Xavier Marvelo Senang Atlet Pelatnas Dapat Prioritas Vaksin

Edgar Xavier Marvelo menyambut positif adanya rencana dari pemerintah melalui Kemenpora agar atlet Indonesia mendapatkan prioritas vaksin Covid-19.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Edgar Xavier Marvelo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo menyambut positif adanya rencana dari pemerintah melalui Kemenpora agar atlet Indonesia mendapatkan prioritas vaksin Covid-19.

Sebelumnya Kemenpora menyebut ada 17 cabang olahraga plus NPC Indonesia yang diajukan ke Kementerian Kesehatan agar para atletnya mendapatkan prioritas vaksin.Satu diantaranya cabor wushu.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan 17 cabor yang telah diajukan ke Kemenkes lantaran atletnya bakal mengikuti kejuaraan internasional dalam waktu dekat.

“Menurut saya itu adalah langkah yang sangat baik dan tepat ya karena kan kita atlet-atlet tetap harus bertanding dan di lain sisi kita juga harus menjaga kesehatan kita untuk jaga tubuh kita kan,”  kata Edgar.

“Jadi ya untuk meminimalisir penyebaran selain lakukan protokol kesehatan dengan adanya vaksin pastinya nanti akan lebih aman lagi dan lebih tenang,” sambungnya.

Lebih lanjut, peraih medali emas SEA Games 2019 itu menegaskan meskipun para atlet nantinya sudah divaksinasi, ia ingin semua atlet itu termasuk dirinya jadi contoh yang baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi walaupun kita sudah disuntik vaksin kita harus tetap bisa menjaga protokol kesehatan. Intinya, saya siap divaksin sesuai arahan dari pengurus dan pelatih,” kata Edgar.

Seperti diketahui, Pelatnas Wushu sendiri telah diadakan sejak Agustus 2020 lalu. PB WI sengaja memanggil 30 atlet terbaiknya untuk menggelar TC sejak awal lantaran banyak kejuaraan akbar di 2021.

Kejuaraan tersebut antara lain SEA Games Vietnam, Kejuaraan Dunia Wushu di Amerika, Youth Olympic, Piala Dunia (sanda) di Australia, Piala Dunia (Taolo) di Jepang dan Universiade di China.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved