Breaking News:

All England 2021

Sore Ini Menpora Minta Penjelasan Dubes RI untuk Inggris Soal Insiden All England 2021 

Sore Ini Menpora Amali Akan Komunikasi Dengan Duta Besar Indonesia Untuk Inggris soal insiden All England 2021

tribunnews.com/abdul majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai persoalan atlet voli Aprilia Manganang yang baru saja dinyatakan oleh Kepala Staf Angkatan Dari (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengambil langkah guna mendapatkan penjelasan secara komprehensif terkait dipaksa mundurnya Tim Indonesia dari All England 2021.

Salah satu upaya yang bakal ia jalani yakni menanyakan permasalahan ini kepada Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya melalui zoom meeting pada sore ini.

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Menpora: Jika Diam Saja, Kita Dianggap Lemah

“Jadi Nanti sore saya rencana akan bicara dengan duta besar kita di London melalui zoom ya, tentu akan menanyakan seperti apa sebenarnya kejadian yang ada di sana itu,” kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Tak hanya itu, Menpora Amali juga bakal berkomunikasi dengan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ada Konspirasi? Ini 3 Kejanggalan yang Terjadi

“Nanti juga akan saya komunikasi dengan PBSI, nanti akan saya tanya Pak Agung gimana upaya-upayanya. Poin saya adalah kalau dilihat dari informasi sementara dari kejadian seperti ini bahwa kita sangat dirugikan, makanya tadi saya sampaikan sikap saya, saya menyayangkan dan prihatin atas apa yang dialami oleh tim kita dan tentu ini tidak boleh terulang lagi,” terang Menpora.

Untuk itu, politikus asal Golkar itu bakal meminta kepada Dubes Desra Percaya dan PBSI mengungkapkan hal sebenarnya.

Begitu juga PBSI agar meminta penjelasan dari federasi badminton dunia (BWF), federasi badminton Asia dan federasi badminton Inggris.

Baca juga: Langkah Menlu RI Atas Keputusan yang Memaksa Kontingen Indonesia Mundur dari All England 2021

Bahkan Menpora juga meminta kepada Anto Subowo yang jadi Presiden Badminton Asia untuk turut membantu menyelesaikan permasalahan ini.

“Kita harus memastikan kejadian sebenarnya apa, dan kepada duta besar saya akan tanya dan tentu teman-teman dari PBSI daya akan dorong juga untuk berkomunikasi dengan BWF baik yang internasional maupun yang Asia,” kata Menpora.

Baca juga: Beda Kasus Tim Indonesia dan 3 Negara Lain yang Dapat Izin Tanding di All England 2021, BWF Pasrah

“Apalagi ketua atau BWF Asia itu mas Anton Subowo orang kita, nah harusnya beliau bisa membantu meng-clearkan ini dan ini jangan lagi terulang karena bulu tangkis ini ada di dalam desain  besar olahraga kita. Kita tempatkan dalam 14 cabor unggulan kita dan bulu tangkis ini di rangking pertama,” pungkasnya.

caption: Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai terkait tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/3/2021). Tribunnews/Abdul Majid

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved