Breaking News:

All England 2021

Tim Indonesia Akhiri Kisruh All England 2021 dengan Kepala Tegak, Hasil Swab Jojo cs Negatif

Tim Indonesia diperbolehkan pulang ke tanah air lebih cepat tanpa harus menjalani masa karantina seusai ikut All England 2021.

Editor: Daryono
Tribunnews/JEPRIMA
Tim Indonesia diperbolehkan pulang ke tanah air lebih cepat tanpa harus menjalani masa karantina seusai ikut All England 2021 - Pebulutangkis Jonatan Christie melawan wakil Taiwan Wang Tzu Wei pada babak 16 besar Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020). Jonatan berhasil melaju dengan mulus ke babak perempat final setelah berhasil menaklukkan lawannya dengan skor 21-15 dan 21-15. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Indonesia yang berlaga di All England 2021 bisa kembali ke tanah air dengan kepala tegak.

Pasalnya Anthony Ginting dan kolega diperbolehkan pulang ke Indonesia tanpa harus menunggu masa isolasi kala mengikuti All England 2021 berakhir.

Artinya, mereka tidak perlu menunggu hingga tanggal 23 Maret 2021 untuk angkat kaki dari negara penyelenggara All England 2021 itu.

Baca juga: Back to Back Juara All England, Ganda Jepang Endo/Watanabe Samai Marcus/Kevin dan Ricky/Rexy

Diperbolehkannya tim Indonesia pulang ke tanah air lebih cepat tak bisa dilepaskan dari peran Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya.

Ia selalu setia mendampingi dan memantau perkembangan tim bulu tangkis Indonesia yang mendapat perlakuan kurang adil di turnamen berlabel Super 1000 itu.

Sejak insiden yang merugikan nIndonesia terjadi pada Rabu (17/3/2021), Desra beserta jajarannya langsung aktif bergerak mencari solusi terbaik.

"Sebagaimana komitmen saya bahwa para atlet top Indonesia dari Birmingham harus pulang saat ini," ungkap Desra Percaya dikutip dari Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dan Alhamdulillah kita sudah dalam perjalanan ke London untuk nantinya tim terbang dari sana menuju Jakarta," sambungnya.

Baca juga: Mohammad Ahsan & Fajar Alfian Satu Suara soal Karantina Mandiri, Kepulangan ke Indonesia Belum Pasti

Ia pun tak mau image buruk melekat pada pemain Indonesia sesampainya dari tanah Inggris.

Desra menegaskan Mohammad Ahsan cs pulang ke pangkuan ibu pertiwi dengan penuh martabat.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved