Breaking News:

All England 2021

Back to Back Juara All England, Ganda Jepang Endo/Watanabe Samai Marcus/Kevin dan Ricky/Rexy

pasangan ganda putra legendaris Indonesia, Ricky Subagja/Rexy Mainaky, juga pernah menjadi juara All England Open dalam dua tahun beruntun.

MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO
Ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, berpose dengan plakat juara All England Open 2021 usai mengalahkan rekan senegara mereka, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada laga final di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM.COM - Ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe,kembali mengukir sejarah pada turnamen All England Open.

Setelah tahun lalu mencatatkan diri sebagai pasangan ganda putra Jepang pertama yang menjadi kampiun, tahun ini Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe resmi menjadi pasangan ganda putra Jepang pertama yang sukses mempertahankan gelar juara mereka pada All England.

Baca juga: Pengusiran Tim Indonesia Bikin Gengsi All England 2021 Jeblok, Mirip Kejurnas Pebulutangkis Jepang

Keberhasilan tersebut menyejajarkan Endo/Watanabe dengan beberapa pasangan ganda putra terbaik dunia, baik yang masih aktif maupun tidak, termasuk pasangan nomor satu dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kini, Endo/Watanabe tercatat sebagai juara ganda putra All England Open dalam dua tahun beruntun yakni 2020 dan 2021.

Sebelumnya, Marcus/Kevin mengukir prestasi serupa pada tahun 2017 dan 2018.

Baca juga: Hasil All England 2021, Ganda Putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara Juara Pertama Kali

"Kami memenangi laga final tahun lalu, tetapi kami tidak lagi bertanding setelah itu, jadi kami tidak merasa bahwa kami punya peluang lebih baik ketimbang lawan," tutur Endo, dikutip dari BWF Badminton.

"Kami masuk ke dalam pertandingan sebagai penantang dan menghadapinya dari poin ke poin. Kami tidak merasa punya keuntungan," kata Endo lagi.

Mundur ke belakang, pasangan ganda putra legendaris Indonesia, Ricky Subagja/Rexy Mainaky, juga pernah menjadi juara All England Open dalam dua tahun beruntun.

Baca juga: Tiga Manuver Indonesia ke BWF Atas Insiden All England 2021

Sejarah mencatat, duet Ricky/Rexy meraih titel kampiun All England Open pada tahun 1995 dan 1996.

Sebelumnya lagi, ada pasangan ganda putra Korea Selatan, Kim Moon-soo/Park Joo-bong, dan duet China, Li Yongbo/Tian Bingyi, yang juga naik ke podium kampiun All England Open dalam dua tahun berturut-turut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved