Breaking News:

All England 2021

Semangati Tim All England Indonesia, Sekjen PBSI Listyo Sigit Prabowo: Masih Banyak Event Lain

Sebelum memberikan pernyataan, Listyo Sigit memanggil satu per satu para pebulutangkis Indonesia.

Tribunnews/ Abdul Majid
Sekjen PP PBSI, Listyo Sigit Prabowo saat memberikan semangat kepada para pebulutangkis Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Senin (22/3/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PP PBSI, Listyo Sigit Prabowo turut hadir dalam acara penyambutan Tim All England Indonesia di Gedung VVIP, Terimnal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (22/3/2021).

Dalam penyambutan itu, pria yang juga menjabat sebagai Kapolri itu lebih dulu mengucapkan terima kasih kepada upaya Menpora Zainudin Amali, Menlu Retno Marsudi dan Dubes Indonesia untuk Inggris, Dersa Percaya, serta perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo untuk membantu persoalan tim Indonesia di Inggris.

Baca juga: Kalungkan Bunga Sendiri, Tim All England Indonesia Jalani Tes Kesehatan Setibanya di Bandara Soetta

Meskipun, pada akhirnya Tim Indonesia tak bisa mengikuti atau melanjutkan All England 2021.

Sebelum memberikan pernyataan, Listyo Sigit memanggil satu per satu para pebulutangkis Indonesia.

"Mereka adalah pejuang Indonesia yang sudah berangkat dan ikut pertandingan tapi kita semua tahu, kita kecewa dan sedih. Namun demikian tentunya rekan-rekan kita Bapak Menpora, Ibu Menlu, Dubes Inggris untuk Indonesia dan tentunya Bapak Presiden juga menaruh perhatian dan berharap keras rekan-rekan bisa melanjutkan pertandingan," kata Listyo Sigit.

Baca juga: Pengusiran Tim Indonesia Bikin Gengsi All England 2021 Jeblok, Mirip Kejurnas Pebulutangkis Jepang

"Namun demikian, kita harus menghormati apa yang terjadi dan tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Menpora, Menlu dan Dubes yang ada di Inggris yang berjuang keras untuk rekan-rekan kita sehingga mereka bisa kembali ke tanah air," lanjutnya.

Setelah kembali ke Indonesia, Listyo Sigit mengajak Hendra Setiawan dkk. untuk bisa ikhlas menerima kenyataan dan mulai fokus ke ajang internasional berikutnya.

Ia yakin, para pebulutangkis Indonesia ke depan bisa berjaya dan kembali mengibarkan merah putih di kancah dunia.

Baca juga: Kepulangan Tim Indonesia Beriring Prestise All England 2021 yang Berubah Jadi All Japan Open

"Saya yakin bahwa perjuangan yang dilakuan rekan-rekan adalah bukan perjuangan terakhir. Masih banyak event internasional lain yang tentunya kita dalam kondisi siap dan selalu semangat," kata Listyo.

"Seorang pejuang yang tangguh adalah yang mau bangkit ketika ada masalah dan rekan-rekan kita punya itu semua," sambungnya.

"Saya yakin di event ke depan kita akan tampil lebih baik dan saya yakin atlet terbaik kita akan mampu kembali mengibarkan Sang Merah Putih di kancah internasional.  Tetap semangat, terus berlatih dan tunjukkan kita lah yang terbaik," pungkasnya.

Setelah memberikan semangat, Listyo Sigit menghampiri para pebulutangkis dan memberikan salam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Hendra Setiawan dkk. dijadwalkan harus menjalani karantina selama lima hari sebelum akhirnya kembali ke rumah masing-masih atau menjalani latihan bersama.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved