Formula E

Lewat Pagelaran Formula E 2022, Jakarta Dipastikan Kembali Jadi Sorotan Dunia

Kota Jakarta dipastikan akan kembali jadi sorotan dunia ketika ajang Formula E diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
(The Verge)
Formula E dianggap penyelamat dunia motorsport di masa depan, lewat teknologi ramah lingkungan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ibukota negara Indonesia, Jakarta dipastikan akan kembali jadi sorotan dunia ketika ajang Formula E diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang.

Ajang balapan mobil Formula E akan menjadi tontonan menarik dimana Jakarta sebagai salah satu tempat utama penyelenggaraannya.

Dengan adanya event internasional sekelas Formula E tentunya Jakarta akan mendapatkan keuntungan tersendiri sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Salah satunya sorotan dunia akan merangkum berbagai hal unik dan menarik yang ada di Jakarta.

Baca juga: JADWAL MotoGP Qatar 2021, Besok Minggu Live TRANS 7 & Usee TV: Marc Marquez Resmi Absen

Baca juga: BREAKING NEWS: Marc Marquez Absen di MotoGP Qatar 2021 dan Kemungkinan MotoGP Doha

Hal itulah yang diharapkan oleh pihak penyelenggara untuk menjadikan Indonesia terkhusus kota Jakarta jadi pusat perhatian dunia dalam penyelenggaran Formula E tahun depan.

M Maulana selaku Project Director Sportainment PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menambahkan hal lain perihal keuntungan penyelenggaraan ajang Formula E di Jakarta.

Salah satunya ajang Formula E akan berdampak positif bagi pertumbuhan berbagai sisi mulai dari ekonomi hingga pariwisata.

"Dengan adanya event internasional Formula E di Jakarta atau Jakarta ePrix, maka Jakarta akan menjadi sorotan dunia," ungkap M Maulana berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews, Selasa (23/3/2021).

"Jakarta akan memiliki event kebanggaan yang setara dengan kota-kota global dunia lain,".

"Di sisi lain, adanya perhelatan event internasional di Jakarta akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan pendapatan asli daerah (PAD) di ibu kota kita," tukasnya menambahkan.

Disinggung terkait siapa yang menginisiasi Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggara Formula E 2022 mendatang.

M Maulana menjelaskan Jakarta akan menjadi kota yang sangat istimewa karena termasuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Formula E.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 Live Trans7 - MotoGP Qatar 2021 Akhir Pekan Ini, Race Pukul 00.00 WIB

Baca juga: JADWAL MotoGP Qatar 2021 Akhir Pekan Ini, Ini Waktu Sesi Latihan Bebas hingga Race, Live Trans7

Hal ini mengingat hanya segilintir kota saja yang mendapatkan kesempatan menyelenggarakan event balap mobil internasional tersebut.

"Pihak Formula E datang ke Jakarta dan menyampaikan keuntungan dan manfaat bagi Jakarta jika menjadi tuan rumah Formula E atau Jakarta Eprix," jelas M Maulana.

"Kita sambut baik, karena ini akan menjadi pintu bagi Jakarta untuk diperhitungkan dalam dunia olahraga balap mobil dunia,".

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved