Breaking News:

MotoGP

Vinales Kaget Bisa Melesat di Tikungan, Ini Sosok yang Berjasa Setel Motor Hingga Bisa Asapi Ducati

Vinales secara perlahan mengeksekusi overtake dengan impresif kepada empat pembalap Ducati di depannya

KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales merayakan kemenangan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memberikan kredit kepada Cal Crutchlow atas kemenangan pada balapan MotoGP Qatar 2021.

Maverick Vinales meraih kemenangan meyakinkan pada balapan perdana MotoGP Qatar 2021 pada Minggu (28/3/2021) di Sirkuit Losail, Qatar.

Sempat melorot ke posisi enam pada awal balapan, Maverick Vinales mampu bangkit untuk menguasai balapan sejak pertengahan.

Vinales pun sukses memanfaatkan kecepatan Yamaha di tikungan untuk menutup ketertinggalan dari para pembalap Ducati yang menjadi rival di lintasan lurus.

Baca juga: Hal-Hal Menarik MotoGP Qatar 2021, Vinales Melesat, Joan Mir Dikolongi, Rossi Tenggelam

Vinales secara perlahan mengeksekusi overtake dengan impresif kepada empat pembalap Ducati di depannya hingga akhirnya memimpin pada lap ke-15.

Sejak saat itu keunggulan Vinales terus melebar. Dia unggul 1,7 detik dari Johan Zarco (Pramac Racing) di posisi kedua saat balapan tersisa dua lap.

Vinales mengaku bahwa dia terkejut dengan keberhasilannya melesat di tikungan.

"Saya hanya bisa bilang wow. Saya tidak memiliki sentuhan untuk mencapai corner speed seperti itu," kata Vinales dalam konferensi pers pasca-lomba.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 - Puncak Dingin buat Maverick Vinales, Valentino Rossi Nelangsa

"Akan tetapi dengan Yamaha kami bekerja keras dengan bagian depan motor untuk membuatnya menjadi lebih baik," sambung Top Gun.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved