Breaking News:

Update Peringkat Dunia BWF, Putri Kusuma Wardani SI Bocah Ajaib Melesat Naik 87 Setrip

Lonjakan peringkat yang cukup signifikan juga dialami pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani.

BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putri nasional Indonesia, Putri Kusuma Wardani, bereaksi setelah meraih poin atas lawannya, Asti Dwi Widyaningrum, pada laga semifinal PBSI Home Tournament, Jumat (24/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pencapaian apik pada Orleans Masters 2021 turut mendongkrak posisi beberapa pemain Indonesia pada peringkat dunia BWF.

Peringkat dunia BWF kembali mengalami pergerakan pada pekan ke-13 2021 setelah berakhirnya beberapa turnamen pada pekan lalu.

Baca juga: Greysia Polii Ungkap Jawaban Mengagetkan BWF Saat Tim Indonesia Lapor dapat Email dari NHS

Tidak banyak perubahan pada 10 peringkat teratas karena hampir tidak ada pemain elite yang kembali bertanding setelah All England Open 2021.

Meski bukan berarti pembaruan terkini peringkat BWF pada Selasa (30/3/2021) tidak menarik untuk diikuti.

Baca juga: Daftar Pebulutangkis yang Dipanggil ke Pelatnas PBSI, Sistem Promosi-Degradasi, Berkurang 12 Pemain

Lebih-lebih beberapa pemain Indonesia berhasil memperbaiki peringkat mereka berkat pencapaian pada Orleans Masters 2021, di Palais des Sports, Prancis, 23-28 Maret.

Ada tujuh wakil Indonesia yang bertanding di turnamen BWF Tour Super 100 itu, atau setara turnamen Grand Prix sebelum era World Tour.

Babak semifinal menjadi pencapaian terbaik wakil Indonesia melalui Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Ishafani dan Zacharia Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela.

Sabar/Reza berhasil melaju hingga babak empat besar sebelum dihentikan unggulan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, yang menjadi juara.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Orleans Masters 2021 - Thailand Rebut 2 Gelar, Korban Daddies di All England Jadi Juara

Demikian halnya dengan Zacha/Bela. Mereka disingkirkan unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, yang akhirnya menjuarai Orleans Masters 2021.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved