Breaking News:

Moto3

Profil Pedro Acosta, Pebalap yang Bikin Heboh Moto3, Bisa Juara Meski Start dari Pit Stop

Memenangi balapan dari jalur pit stop merupakan pencapaian yang langka di MotoGP.

KTM IMAGES/POLARITY PHOTO
Pebalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, merayakan kemenangan pada balapan Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 4 April 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan mengesankan pada Moto3 Qatar 2021 membuat Pedro Acosta banjir sanjungan, termasuk dari Valentino Rossi.

Bintang baru lahir pada MotoGP 2021.

Seorang pebalap debutan bernama Pedro Acosta berhasil mencuri perhatian setelah mencetak kemenangan pertamanya pada balapan seri kedua Moto3 Doha.

Kemenangan pada balapan kedua di ajang grand prix bukan satu-satunya pencapaian yang membuat publik terkesan dengan Pedro Acosta.

Baca juga: Valentino Rossi Alasan Terus, Merasa Sudah Cepat Ternyata Pebalap Lain Lebih Cepat

Pasalnya, pebalap anyar tim Red Bull KTM Ajo tersebut sukses mencetak kemenangan meski mendapat sanksi start dari jalur pit stop.

Tertinggal delapan detik dari rombongan pembalap terdepan pada lap pertama, Pedro Acosta secara perlahan mampu memangkas jarak.

Pedro Acosta memimpin grup berisikan tujuh pembalap dari posisi paling belakang hingga akhirnya mendekati rombongan pembalap lainnya.

Sementara rekan-rekan seperjuangannya tertahan di luar posisi 10 besar, Pedro Acosta terus merangsek hingga akhirnya bergabung bersama grup terdepan.

Baca juga: Baku Hantam Pebalap Petronas Sprinta dan Indonesia Racing, John McPhee Ikhlas Kena Sanksi

Pedro Acosta mengambil alih posisi terdepan ketika balapan tersisa 2 putaran.

Pada lap terakhir Pedro Acosta bahkan mampu membuat jarak hingga 0,3 detik dari Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing) yang berada tepat di belakangnya.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved