Breaking News:

MotoGP

Syarat-Syarat Agar Valentino Rossi Datang ke Indonesia dan Tetap Balapan pada 2022

The Doctor berniat untuk memberi performa terbaik demi satu misi yakni tampil balapan di Indonesia.

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan tikungan selama sesi latihan ketiga MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, bertekad untuk bisa melanjutkan karier balapnya pada musim depan alias tahun 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Valentino Rossi secara langsung dalam wawancara dengan Trans7 belum lama ini.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Rossi akan mengumumkan masa depannya sebagai pembalap MotoGP pada jeda musim panas nanti.

Berdasarkan jadwal, masa rehat tengah musim itu akan dimulai setelah seri balap kesembilan, MotoGP Belanda 2021, tuntas digelar di Sirkuit Assen pada 25-27 Juni.

Periode reses tersebut nantinya berlangsung hingga 5 Agustus 2021.

Baca juga: Tujuh Pebalap Top yang Crash oleh Ganasnya Sirkuit Le Mans di MotoGP Prancis 2021

Setelah itu, kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan kembali bergulir dengan menggelar seri balap Styria di Austria pada 6-8 Agustus.

Dengan demikian, Rossi kemungkinan besar bakal menyampaikan keputusan terkait masa depannya sebagai pembalap MotoGP di antara 28 Juni sampai 5 Agustus.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan wheelie pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Kamis (11/3/2021).
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan wheelie pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Kamis (11/3/2021). (CRASH.NET)

Meski masih belum memutuskan apapun, rider Italia berjuluk The Doctor itu berniat untuk memberi performa terbaik demi satu misi yakni tampil balapan di Indonesia.

Saat ini, Rossi masih tertahan di peringkat ke-19 dengan koleksi 9 poin.

Baca juga: Marahnya Marc Marquez Dua Kali Jatuh di MotoGP Prancis 2021

"Saya bahagia jika bisa balapan pada tahun 2022 dan datang ke Indonesia, tetapi kita perlu menunggu hasil balapan (musim ini) terlebih dulu dan saya bisa kompetitif," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved