Breaking News:

PON Papua

Update PON XX Papua, Waketum KONI Pusat: 29 Venue yang Sudah Selesai

Selain launching Tribun-papua.com, acara tersebut juga sekaligus menggelar webinar terkait kesiapan dan manfaat PON XX 2021 di Papua.

TribunPapua
Acara launching Tribun-Papua.com yang diadakan secara virtual dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. 

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno turut hadir dalam acara peluncuran media online Tribun-Papua.com yang dilakukan secara daring, Jumat (18/6/2021).

Suwarno hadir menggantikan Ketum KONI Pusat Marciano Norman yang kini masih menjalani acara di Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Suwarno turut mengapresiasi hadirnya media TribunPapua.com yang merupakan jaringan dari Tribun Network.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat atas peluncuran Tribun-Papua.com, semoga apa yang dicita-citakan akan jadi kenyataan di waktu yang akan datang,” ucap Suwarno.

Selain launching Tribun-papua.com, acara tersebut juga sekaligus menggelar webinar terkait kesiapan dan manfaat PON XX 2021 di Papua.

Dalam webinar itu, Suwarno membeberkan persiapan PON Papua salah satunya mengenai pengerjaan venue pertandingan dan jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Cabor awalnya ada 59, kemudian ada dinamika dan berubah menjadi 37 cabor. Ini juga sudah diputuskan dalam rapat terbatas. Kemudian penyelenggaraan hanya ada ada di tiga kabupaten dan satu kota,” kata Suwarno.

“Kemudian dari 37 cabor terbagi menjadi 22 disiplin di kota Jayapura, 21 disiplin di Kabupaten Jayapura, enam disiplin di Kabupaten Merauke dan 12 disiplin di Kabupaten Mimika,” lanjutnya.

“Untuk venue yang disiapkan, Jayapura ada 16 venue, Kabupaten Jayapura 14 venue, Kabupaten Merauke 5 venue dan Kabupaten Mimika 9 venue. Ini yang disiapkan untuk 37 cabor. Dilihat dari segi persiapan sampai saat ni sudah 29 venue yang dinyatakan selesai sehingga sampai Oktober nanti butuh pemeliharaan sehingga waktu penggunaan dalam kondisi baik,” jelas Suwarno.

Sedangkan beberapa venue lainnya masih terus dikebut pengerjaannya. Suwarno pun meyakini sebelum dimulainya PON, seluruh venue sudah bisa selesai dan bisa digunakan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved