Breaking News:

Rajiah Salsabila Peraih Emas di Asian Games 2018, Bakatnya Ditemukan Oleh Betik

Rajiah Salsabila, atlet panjat tebing Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 lalu.

Editor: Toni Bramantoro
wartakota
Dwi Yanto, pelatih yang menemukan bakat Salsabila,atlet panjat tebing Indonesia di tahun 2013 lalu 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Rajiah Salsabila, atlet panjat tebing Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 lalu.

Salsabila, sapaan akrabnya merupakan atlet Kota Tangerang untuk Indonesia.

Namun, siapa sangka, ada sosok yang tidak terekspos ke media yang menemukan bakat dan setia membimbing Salsabila hingga menjadi sukses sebagai atlet panjat tebing Indonesia.

Dia adalah Dwi Yanto atau dipanggil Betik. Dirinyalah pelatih panjat tebing yang menemukan bakat Salsabila, tahun 2013 lalu.

Tak hanya itu, sebagai pelatih, Dwi menjadikan motivasi dan tekad Salsabila sebagai kekuatan untuk menuju atlet profesional.

"Saat itu Salsabila masih kelas 2 SMP dan dirinya belum mengerti banyak tentang panjat tebing, tentang kompetisi di panjat tebing. Namun, dirinya punya tekad yang luar biasa. Itu yang membuat saya juga bangga melatih dirinya," ungkap Dwi Yanto.

Lanjut betik, Salsabila pun dilatih teknik dasar panjat tebing, baik cara memegang poin, cara menyeimbangkan badan dan teknik lainnya.

Setelah menguasai teknik dasar, perlahan demi perlahan masuk ke teknik lainnya termasuk strategi memanjat, dengan teknik pernafasan atau daya tahan tubuh.

Meski tak mudah, Dwi dirinya takjub pada Salsabila yang bermodal motivasi dan kegigihan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved