Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Jelang Tampil di Olimpiade 2020, Kondisi Lalu Muhammad Zohri Mulai Maksimal Usai Pulih dari Cedera

Kondisi Lalu Muhammad Zohri saat ini sudah mulai maksimal usai pulih dari cederanya.

Tribunnews/Abdul Majid
Pelari 100 meter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri saat berbincang dengan Ketum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (3/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga atletik mengirimkan dua atletnya di pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Kedua atlet tersebut yakni Lalu Muhammad Zohri (100 meter putra) dan Alvin Tehupeiory (100 meter putri).

Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung mengatakan bahwa kondisi atlet tumpuannya, Lalu saat ini sudah mulai maksimal usai pulih dari cederanya.

"Persiapannya sangat baik, cederanya sampai saat ini saya lihat tak ada keluhan kambuh," kata Tigor saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (10/7/2021).

Guna mendapatkan hasil lari yang baik pada Olimpiade nanti, Tigor mengatakan bahwa juara dunia atlet junior U-20 itu kini terus ditempa tekniknya.

"Lalu sekarang banyak fokus ke penyempurnaan teknik. Makanya kita datangkan Harry Marra. Dia bantu pelatih Ibu Eni dan saya melihat sendiri dan atas laporannya dia mengalami banyak kemajuan dari teknik. Itu kami harapkan jadi modal dia tampil baik di Olimpiade," jelasnya.

Baca juga: Pemainnya Jadi Lawan Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020, Pelatih Singapura Bingung

Sementara itu, saat ditanya target apa yang bakal dibebankan kepada Lalu, Tigor berharap pelari asal Lombok Utara itu bisa tembus ke babak semifinal.

"Soal target, saya pikir kita boleh berharap dia lolos semifinal," ujarnya.

Seperti diketahui, usai pelepasan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis lalu, tim bulutangkis Indonesia langsung bertolak ke Jepang.

Setelah itu penerbangan selanjutnya tim panahan, menembak, dayung, surfing, angkat besi, serta renang pada 17 Juli 2021.

Penerbangan keempat adalah Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dan CdM bersama tim pada 20 Juli, dan terakhir adalah atletik pada 24 Juli 2021. Olimpiade Tokyo sendiri bergulir pada 23 Juli- 8 Agustus 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved