Breaking News:

Olimpiade 2021

Fakta Menarik Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2021

Terdapat sebuah fakta menarik yang menghiasi keberhasilan Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak perdana bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021.

VINCENZO PINTO / AFP
Atlet Indonesia Eko Yuli Irawan bertanding dalam kompetisi angkat besi 61kg putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada 25 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat sebuah fakta menarik yang menghiasi keberhasilan Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak perdana kepada Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021.

Seperti yang diketahui bahwa Eko Yuli Iriawan mampu memenangkan medali perak setelah tampil di cabor angkat besi kelas 61 kilogram pria, Minggu (25/7/2021) sore WIB.

Lifter andalan Indonesia yang telah berusia 32 tahun itu hanya kalah dari musuh bebuyutannya asal China, Li Fabin.

Secara total angkatan, Eko Yuli Irawan masih kalah dari Li Fabin dengan selisih satu kilograhm saja.

Eko Yuli Iriawan memperoleh total angkat seberat 312 kilogram, sedangkan Li Fabin dengan 313 kilogram.

Dengan perolehan angka tersebut, Eko Yuli harus puas meraih medali perak dan mengubur harapannya mempersembahkan emas perdana bagi Indonesia dalam ajang Olimpiade.

Baca juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2021: Eko Yuli Menangi Perak, Indonesia Peringkat 17

Baca juga: Hasil Angkat Besi Olimpiade Tokyo: Eko Yuli Irawan Sumbang Medali Perak Bagi Indonesia

Atlet Indonesia Eko Yuli Irawan bertanding dalam kompetisi angkat besi 61kg putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada 25 Juli 2021.
Atlet Indonesia Eko Yuli Irawan bertanding dalam kompetisi angkat besi 61kg putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada 25 Juli 2021. (VINCENZO PINTO / AFP)

Di balik keberhasilan Eko Yuli Irawan menyabet medali perak terdapat dua fakta menarik tentang sosok atlet asal Lampung tersebut.

Pertama, keberhasilan Eko Yuli Irawan meraih medali perak membuat namanya semakin mengharumkan Indonesia di pesta Olimpiade.

Eko Yuli Irawan seakan mampu membuktikan sebagai salah satu atlet Indonesia paling konsisten mendulang medali dalam setiap edisi Olimpiade.

Tercatat Eko Yuli Irawan mampu meraih empat medali dalam partisipasinya di empat gelaran Olimpiade terakhirnya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved