Breaking News:

Olimpiade 2021

Greysia/Apri Berharap Undian yang Bagus. Set Pertama 24-22, Apri Teriak "Astagfirullah-al-Adzim"

Atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara grup A babak penyisihan bulu tangkis olimpiade 2020.

ALEXANDER NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara grup A babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis olimpiade 2020.

Mereka harus berjuang hingga tiga set pada laga penyisihan terakhir grup A dalam pertandingan yang digelar Selasa (27/7/2021).

Greysia Polii/Apri berhasil mengalahkan Ganda Putri Jepang peringkat 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam laga terakhir penyisihan Grup A Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Skor pertandingan, 24-22, 13-21, dan 21-8.

Mereka meraih kemenangan setelah sebelumnya selalu kalah atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam 8 laga beruntun.

Gresyia/Apri sebelumnya selalu kalah dari lawan asal Jepang itu sejak Juni 2018. Namun, pada akhirnya, Gresyia/Apri menang di panggung tertinggi, Olimpiade dan menaklukkan pebulu tangkis nomor 1 Dunia.

Greysia Polii dari Indonesia (kiri) melakukan pukulan di sebelah Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Chloe Birch dari Inggris dan Lauren Smith dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Greysia Polii dari Indonesia (kiri) melakukan pukulan di sebelah Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Chloe Birch dari Inggris dan Lauren Smith dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Ketatnya pertandingan ini membuat Apriyani sempat keceplosan berteriak "Astagfirullahaladzim" saat tegang menghadapi serunya laga set pertama.

Set pertama berlangsung superketat dan menegangkan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 24-22.

Set kedua masih berlangsung. Sementara, pasangan Jepang memimpin skor dengan 9-3. Kemudian berubah satu per satu skor menjadi 14-9. Hingga skor 13-21

Pendukung Indonesia berharap Greysia/Apri bisa bangkit pada set ketiga. Mereka menulis, Ayo Greysia/Apri bangkit dan kejar.

Set ketiga pun dimenangkan Greysia/Apri dengan skor 21-8. Meski pada paruh pertama set ketiga sempat tegang.

Laga terakhir fase grup A ini adalah laga yang sangat penting. Pertandingan penentuan juara grup A saat mereka menghadapi pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved