Breaking News:

Olimpiade 2021

Bulutangkis Olimpiade - Ujian Nyata Gregoria Mariska, Dihadang Ratchanok Intanon di 16 Besar

Gregoria Mariska Tunjung sudah dihadang oleh lawan berat yang akan menjadi musuh tandingnya pada babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021.

Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Gregoria Mariska Tunjung akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke babak sistem gugur usai mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan, Rabu (28/7/2021) pagi tadi.

Kemenangan melawan Lianne Tan dengan skor 21-11 dan 21-17 membuat Gregoria Mariska melaju ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021.

Perjuangan tak mudah harus dilewati oleh Gregoria untuk memenangkan laga tersebut mengingat ia sempat mengalami cedera pada bagian lututnya pada set kedua.

Terlepas dari hal itu, Gregoria akhirnya bisa melanjutkan laga serta berhasil memastikan kemenangan lewat straight game atas wakil Belgia tersebut.

Baca juga: Di Balik Tersingkirnya Praveen/Melati, Ada Noda Hitam Ganda Campuran di Olimpiade Tokyo 2021

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Cukup 36 Menit, Ganda Nomor Satu Kirim Praveen/Melati Pulang Kampung

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Kini, Gregoria sudah dihadang oleh lawan berat yang akan menjadi musuh tandingnya pada babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021.

Lawan berat yang akan dihadapi Gregoria nantinya tak lain adalah unggulan asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Ratchanok Intanon sendiri berhasil melangkah ke babak 16 besar, tepatnya setelah mengalahkan wakil Malaysia, Soniia Cheah.

Intanon harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan lawannya tersebut dengan permainan rubber game.

Andalan tunggal putri Thailand itu menyingkirkan Soniia Cheah dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-10.

Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah melawan Intanon Ratchanok, Pebulutangkis Tunggal Putri Thailand, pada turnamen Bulutangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018). Tunjung Gregoria Mariska kalah atas Intanon Ratchanok dengan skor 11-21, 21-17, dan 14-21. Tribunnews/Jeprima
Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah melawan Intanon Ratchanok, Pebulutangkis Tunggal Putri Thailand, pada turnamen Bulutangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018). Tunjung Gregoria Mariska kalah atas Intanon Ratchanok dengan skor 11-21, 21-17, dan 14-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Laga melawan Intanon dipastikan takkan berjalan mudah bagi Gregoria sebagai satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri Olimpiade edisi kali ini.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved