Breaking News:

Olimpiade 2021

Final Idaman Ganda Putra Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra, Jaminan Emas Indonesia

Final idaman bertajuk All Indonesian Final berpeluang tercipta di sektor ganda putra yang mempertemukan Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra di Olimpiade.

badmintonindonesia.org
Ilustrasi - Final Idaman Ganda Putra Olimpiade Tokyo: Ahsan/Hendra vs Marcus/Gideon, Jaminan Emas Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Berdasarkan hasil drawing babak perempat final sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2021, Selasa (28/7/2021) semalam, Indonesia berpeluang besar menciptakan laga final idaman nantinya.

Final idaman yang dimaksud bertajuk All Indonesian Final yang mempertemukan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Peluang keduanya bertemu dalam laga final terbuka lebar mengingat baik Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra sama-sama berada pada pool yang berbeda untuk menuju final.

Baca juga: Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo - Langkah Berat Praveen/Melati, Peluang Ginting & Jojo, Live TVRI

Sebagaimana misal perjalanan yang akan ditempuh oleh pasangan Marcus/Kevin di babak sistem gugur Olimpiade Tokyo 2021.

Setelah berhasil menyegel status juara grup, Marcus/Kevin akan bertemu dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik, tepatnya di babak perempat final.

Petenis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021.
Alexander NEMENOV / AFP
Petenis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. Alexander NEMENOV / AFP (Alexander NEMENOV / AFP)

Seandainya Minions mampu melewati hadangan Aaron Chia/Soh Woii Yik, keduanya dipastikan akan menggenggam tiket ke semifinal.

Pasangan Marcus/Kevin tinggal menunggu pemenang antara Li Junhui/Liu Yuchen (China) atau Kim Astrup/Anders Rasmussen yang akan bentrok terlebih dahulu di perempat final.

Jika pasangan Marcus/Kevin berhasil mengalahkan lawannya di semifinal, maka tiket final sudah berada dalam genggaman keduanya.

Baca juga: Tersingkir Tak Berbekas, Olimpiade Tokyo Ibarat Mimpi Buruk Bagi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Perjalanan lebih sulit dipastikan akan dilakoni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan daripada Marcus/Kevin.

Hal ini mengingat pasangan Ahsan/Hendra berada dalam pool yang dihuni oleh ganda putra yang memiliki kekuatan luar biasa.

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved