Olimpiade 2021

Jadwal Ahsan/Hendra & Greys/Apri Semifinal Olimpiade 2021 hingga Ginting Live Indosiar & TVRI

Jadwal bulutangkis Olimpiade 2021, semifinal untuk Ahsan/Hendra dan Greys/Apri, serta perempat final Ginting live Indosiar dan TVRI.

Pedro PARDO / AFP
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal bulutangkis Olimpiade 2021 dari wakil Indonesia, menyisakan 3 wakil yang akan bertarung di babak semifinal dan perempat final.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (semifinal ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (semifinal ganda putri), dan Anthony Sinisuka Ginting (perempat final tunggal putra).

Laga tiga wakil Indonesia di gelaran multi event olahraga internasional bisa disaksikan melalui Indosiar, TVRI, dan live streaming Vidio.

Untuk jadwal bulutangkis Olimpiade 2021 wakil Indonesia selengkapnya ada di akhir berita.

Baca juga: Kisah Greysia Polii, Semangat Juang di Olimpiade 2021 karena Sang Kakak

Baca juga: Kisah Kevin Cordon, Pebulu Tangkis Guatemala Pertama yang Mencapai Perempat Final Olimpiade

Hasil Olimpiade Tokyo 2021 dari wakil Indonesia hari ini, Kamis (29/7/2021), tiga wakil berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Kejutan terjadi hari ini, di mana unggulan satu dunia ganda putra yang merupakan wakil Indonesia harus tersingkir.

Dia adalah Minions, pasangan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Minions kalah straight game langsung dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kedudukan 14-21 dan 17-21 dalam kurun waktu 33 menit.

Ini adalah kali pertama Chia/Soh memenangkan pertandingan lawan Marcus/Kevin dalam tujuh pertemuan terakhir.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - 100 Menit, Durasi Greys/Apri Hadapi Du/Li untuk ke Semifinal

"Kami berupaya meredam titik-titik kekuatan mereka dan fokus ke permainan menyerang kami," ujar Aaron lagi, dikutip dari laman BWF.

"Kami percaya diri," lanjutnya menambahkan.

Sementara wakil gandra putra lainnya, The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tampil meyakinkan menghadapi wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berhasil menang.

Lewat permainan rubber game, pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil mengungguli lawannya tersebut dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung membuat Ahsan/Hendra lolos ke semifinal sekaligus menjaga asa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia lewat sektor ganda putra.

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved