Breaking News:

Olimpiade 2021

Peran Keluarga di Balik Performa Ahsan/Hendra di Olimpiade 2021, Peluang Daddies Raih Emas Terjaga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kompak menyebut keluarga menjadi motivasi terbesar bagi keduanya untuk tampil lebih trengginas di Olimpiade 2021.

Pedro PARDO / AFP
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Sepak terjang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih terjaga di Olimpiade Tokyo 2021 ternyata ada peran besar dari keluarga di baliknya.

Pasangan nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di gadang-gadang mampu menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Sebagaimana yang diketahui, Merah Putih pada awalnya menjagokan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk menyumbang dua medali dari sektor ganda putra.

Baca juga: Live Streaming TVRI dan Indosiar, Anthony Ginting vs Kanta Tsuneyama, Bulutangkis Olimpiade 2021

Baca juga: Sorotan Semifinal Olimpiade 2021: Ahsan/Hendra vs Lee/Wang, Misi Revans Minions Lewat Tangan Daddies

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Namun kejutan terjadi tatkala The Minions (julukan Kevin/Marcus) tersingkir pada babak perempat final.

Pasangan nomor satu dunia itu secara tak terduga kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua set langsung.

Hasil berbeda dimiliki Ahsan/Hendra dengan menumbangkan andalan tuan rumah, Kamura/Sonoda.

Kemenangan tersebut membuat The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) sukses melaju ke babak semifinal Olimpiade 2021.

Pada babak empat besar nanti, The Daddies bakal ditantang oleh wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jumat (30/9/2021).

Setidaknya ada dua step yang harus dilewati oleh Ahsan/Hendra untuk bisa menyumbangkan medali tertinggi bagi Merah Putih pada turnamen empat tahunan ini.

Reaksi pebulutangkis Taiwan Wang Chi-lin (kiri bawah) dan pebulutangkis Taiwan Lee Yang setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (kiri atas) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Reaksi pebulutangkis Taiwan Wang Chi-lin (kiri bawah) dan pebulutangkis Taiwan Lee Yang setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (kiri atas) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Sepak terjang menawan yang dipertontonkan Ahsan/Hendra usut punya usut ada peran besar dari keluarga.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved