Olimpiade 2021

Hasil Olimpiade 2021: The Daddies Menyerah 2 Set, Lee/Wang Pertegas Dominasi 3 Kemenangan Beruntun

Hasil Semifinal Olimpiade Tokyo 2021 ini sekaligus mempertegas hattrick kemenangan beruntun Lee/Wang atas pasangan The Daddies.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Pedro PARDO / AFP
Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti langkahnya di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyerah dua set langsung dari pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada Jumat (30/7/2021) sore ini.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Ahsan/Hendra menyerah dalam tempo 30 menit dengan skor 21-11, 21-10.

Dengan kekalahan ini, Ahsan/Hendra masih bermain di perebutan tempat ketiga medali perunggu.

Mohammad Ahsan (kanan) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia menonton shuttlecock selama pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Wang Chi-lin Taiwan dan Lee Yang dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021.
Mohammad Ahsan (kanan) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia menonton shuttlecock selama pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Wang Chi-lin Taiwan dan Lee Yang dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Asa The Daddies ke Final Olimpiade Pupus oleh Lee/Wang

Sementara itu bagi Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil menapakan kakinya ke Final Olimpiade Tokyo 2021.

Hasil ini sekaligus mempertegas hattrick kemenangan beruntun Lee/Wang atas pasangan Indonesia yang berjuluk The Daddies.

Ini merupakan kemenangan ketiga Lee/Wang di tahun ini dari dua sebelumnya pada turnamen BWF World Tour Finals dan Thailand Open.

Adapun 2 kekalahan The Daddies lainnya atas Lee/Wang terjadi kurun waktu tahun 2019 dalam turnamen BWF World Tour Finals (fase grup B) dan Swiss Open.

Meskipun demikian, The Daddies masih lebih unggul dengan 6 kemenangan dibandingkan Lee/Wang.

Rinciannya, dua kemenangan selama tahun 2020 dalam ajang Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

Kemenangan sisannya didapatkan pada tahun 2019 di BWF World Tour Finals, China Open, Australian Open dan New Zealand Open.

Jalannya Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali set pertama dengan kepercayaan diri yang baik.

Pasangan ganda putra yang memiliki julukan The Daddies itu meraih 3 poin pertama setelah tiga kesalahan yang dilakukan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam pengembalian bola.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved