Breaking News:

Olimpiade 2021

Ini Senjata Ahsan/Hendra Hadapi Kecepatan Lee/Wang di Semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Hendra Setiawan menilai calon lawannya tersebut memiliki kecepatan dan kekuatan yang harus diwaspadai.

Pedro PARDO / AFP
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya asa Indonesia meraih medali bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putra.

Pada babak semifinal, mereka akan menghadapi wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Musashino Forest Sport Plaza Jumat (30/7/2021) pukul 16.15 WIB.

Lee Yang/Wang Chi-Lin bukan lawan biasa.

Mereka adalah penakluk ganda putera utama dari Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada babak penyisihan grup lalu.

Menghadapi Ahsan/Hendra, Lee/Wang punya catatan fantastis.

Baca juga: Ahsan/Hendra Vs Lee/Wang di Semifinal: Smash Tanpa Ekspresi Bisa Hantam Ganda yang Jarang Kalah

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Bukan cuma soal catatan pertemuan terakhir dengan Ahsan/Hendra yang mampu mereka menangkan di BWF World Tour Finals 2020, namun juga soal peforma apik yang konstan.

BadmintonTalk melansir, Lee/Wang menjadi satu-satunya ganda putra yang baru sekali kalah dalam 502 hari terakhir!

"Only 1 Men's Doubles pair in the world has beaten Lee Yang/Wang Chi Lin in the last 502 days..." tulis @BadmintonTalk

Satu-satunya kekalahan Lee/Wang adalah di babak penyisihan grup A Olimpiade dari ganda India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Baca juga: Pelatih Ganda Putra Malaysia Asal Indonesia Beberkan Resep Kalahkan Marcus/Kevin

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun, pelatih Ahsan/Hendra, Herry IP mengatakan, laga sekrusial semifinal membutuhkan modal mental yang matang hasil tempaan pengalaman.

Halaman
123
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved