Breaking News:

Olimpiade 2021

Peringkat BWF dari 4 Semifinalis Bulu Tangkis Ganda Putra Olimpiade, Hendra/Ahsan Unggulan Tertinggi

Sebelum pertandingan, kita lihat dulu, peringkat dari keempat semifinalis yang akan bertanding. Ini Peringkatnya.

Penulis: Muhammad Barir
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan satu di antara empat semifinalis ganda putra cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putra harapan Indonesia meraih medali di ajang olimpiade ini akan bertanding pada sore ini, Jumat (30/7/2021). Jika tidak ada perubahan jadwal, Laga dimulai pukul 16:15 WIB.

Sedangkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China di laga semifinal lainnya yang akan digelar hari ini setelah laga Hendra/Ahsan. 

Sebelum pertandingan, kita lihat dulu, peringkat dari keempat semifinalis yang akan bertanding.

Setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan unggulan pertama telah tersingkir dalam persaingan olimpiade ini, maka Hendra/Ahsan menempati peringkat teratas dari daftar unggulan di antara empat wakil semifinalis ganda putra.

Berikut empat semifinalis ganda putra olimpiade Tokyo 2020:

Hendra/Ahsan (Indonesia)- Peringkat 2

Hendra/Ahsan menempati peringkat Ke-2 dalam daftar peringkat ganda putra versi BWF. Pasangan Indonesia ini memiliki perbandingan menang-kalah 269-81.

Dengan jumlah hadiah total yang dikumpulkan sebanyak $1,373,373.76.

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) - Peringkat 3

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved