Breaking News:

Olimpiade 2021

Semifinal Bulutangkis - Ahsan/Hendra vs Lee/Wang, Misi Double The Daddies, Live TVRI & Indosiar

Pasangan Ahsan/Hendra yang diasuh Herry Iman Pingeardi dapat dikatakan memiliki misi double dalam menatap laga melawan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan pasangan Taiwan Lee Yang dan Wang Chi Lin pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2020). Pasangan Hendra dan Ahsan melaju mulus ke semifinal setelah menang dengan skor 9-21, 21-15, dan 21-19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan akan kembali melanjutkan perjuangannya di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2021 hari ini, Jumat (30/7/2021).

Pasangan berjuluk The Daddies itu akan bertemu wakil andalan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan Ahsan/Hendra yang diasuh Herry Iman Pingeardi dapat dikatakan memiliki misi double dalam menatap laga krusial kali ini.

Hal ini mengingat duet Ahsan/Hendra kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia mendulang medali di sektor ganda putra.

Baca juga: Lolos ke Semifinal, Greysia/Apri Cetak Sejarah Baru bagi Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Kisah Kevin Cordon, Pebulu Tangkis Guatemala Pertama yang Mencapai Perempat Final Olimpiade

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Terhentinya langkah pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang secara mengejutkan gagal pada babak perempat final membuat beban Ahsan/Hendra bertambah.

Alhasil pasangan Ahsan/Hendra kini menjadi harapan tunggal untuk bisa memenangkan medali emas di sektor tersebut.

Terdapat dua misi besar yang berpeluang diwujudkan oleh pasangan Ahsan/Hendra yang menjadi salah satu ganda putra paling senior di perhelatan Olimpiade Tokyo 2021.

Baca juga: Beda Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus di Olimpiade, Herry IP: The Daddies Lebih Enjoy

Misi pertama yakni pasangan Ahsan/Hendra harus mengalahkan lawannya tersebut guna bisa menyegel tiket ke babak final.

Peluang Ahsan/Hendra untuk bisa memenangkan laga melawan Lee/Yang tergolong cukup lebar.

Jika menelisik pertemuan keduanya, The Daddies tercatat telah sepuluh kali bertemu Lee/Wang.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved