Breaking News:

Olimpiade 2021

Sorotan Olimpiade 2021 - Potensi Final Ginting vs Axelsen, Chen Long Hambatan dan Cordon Kejutan

Skenario final cabor bulutangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2021 memunculkan nama Anthony Ginting vs Viktor Axelsen.

Tribunnews/JEPRIMA
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting saat melawan wakil Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). Anthony Ginting melaju mulus ke final indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Vixtor Axelsen dua gim dengan skor 22-20 dan 21-11. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Sektor tunggal putra di cabor bulutangkis Olimpiade 2021 telah sampai pada babak semifinal, dan pertandingan untuk perebutan tiket final akan berlangsung, Minggu (1/8/2021).

Keempat pebulu tangkis yang melenggang ke semifinal Olimpiade Tokyo 2021 meliputi Viktor Axelsen, Kevin Cordon, Anthony Sinisuka Ginting dan Chen Long.

Pada laga besok, Kevin Cordon akan menantang pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen. Adapun Anthony Sinisuka Ginting terlebih dahulu harus melewati hadangan Chen Long untuk menembus partai final.

Baca juga: Olimpiade 2021 - Hancurnya 2 Skenario Final Perang Saudara hingga Kisah Manis Ginting & Cordon

Baca juga: Jadwal Badminton Olimpiade 2021 di TVRI - Langkah Ginting ke Final & Emas Menanti Greysia/Apriyani

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Berbagai skenario terus bermunculan mengenai dua pebulu tangkis yang bisa menapak ke partai puncak.

Akan tetapi, nama Anthony Sinisuka Ginting jelas diharapkan oleh publik Tanah Air bisa menapak ke partai final dan meraih medali tertinggi.

Sedangkan potensi lawan yang akan dihadapi nanti adalah Viktor Axelsen. Pebulu tangkis asal Denmark ini dijagokan untuk meraih medali emas saat unggulan pertama, Kento Momota tersingkir di fase grup.

Skenario laga final yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen diprediksi memiliki peluang terbuka.

Di atas kertas, Viktor Axelsen jelas lebih diunggulkan untuk menapak ke partai final.

Kevin Cordon memang tak diprediksi sama sekali bisa melaju ke babak empat besar. Mengingat ia memiliki rekam jejak yang kurang apik di gelaran Olimpiade.

Dari empat kali partisipasinya, pebulu tangkis asal Guatemala itu selalu gagal dan tak pernah menembus babak semifinal Olimpiade.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved