Breaking News:

Olimpiade 2021

Jadwal Final Bulutangkis Olimpiade 2021 - Laga Pamungkas Greysia/Apriyani dan Ginting demi Medali

jadwal Final Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021, Greysia/Apryiani vs Chen/Jia, dan perebutan posisi ketiga, Ginting vs Cordon

Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni laga pamungkas di gelaran Olimpiade 2021 cabor bulutangkis, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani masih memiliki asa untuk menyumbangkan medali emas, sedangkan Anthony Ginting maksimal meraih perunggu.

Sebanyak empat pertandingan akan dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza.

Laga perebutan medali emas, perunggu, dan perak dari sektor tunggal putra maupun ganda putri, dapat anda saksikan melalui siaran langsung TVRI, Indoesiar, dan live streaming Vidio.com.

Baca juga: Jadwal Greysia Polii/Apriani vs Chen/Jia, Final Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade 2021 Besok Siang

Baca juga: Update Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2021, Minggu 1 Agustus 2021, Indonesia di Peringkat 56

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Anthony Ginting dipaksa mengakui keunggulan juara bertahan Chen Long dua gim langsung 16-21 dan 11-21 dalam pertandingan di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021) siang WIB.

Dengan kekalahan itu, Anthony mentok akan meraih medali perunggu yang akan diperebutkan melawan pemain kejutan Kevin Cordon asal Guatemala.

Ini berarti Indonesia tinggal memiliki satu kesempatan terakhir untuk melanjutkan tradisi emas bulutangkis di Olimpiade, yang diemban Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani dipastikan meraih medali setelah lolos ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 lewat kemenangan atas Lee So-hee/Sing Seung-chan dengan skor 21-19, 21-17.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Selanjutnya, pasangan peringkat enam BWF itu akan menantang ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Tantangan besar dihadapi Greysia/Apriyani karena tidak didukung rekor bagus melawan pasangan nomor dua dunia tersebut.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved