Breaking News:

Olimpiade 2021

Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, PB Jaya Raya Siapkan Bonus, Berapa Nominalnya?

PB Jaya Raya memang kerap memberikan apresiasi kepada para atletnya yang sudah membawa nama baik Indonesia dan klub. Greysia/Apriyani diguyur berapa?

Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo.

Prestasi itu mereka dapatkan setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan dua game langsung, 21-19, 21-15, Senin (2/8/2021).

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno mengatakan pihaknya sangat bangga melihat kedua atlet binaan PB Jaya Raya itu bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Bakal Diguyur Hadiah, Greysia Polii ke Erick Tohir: Pak Erick Masih Ingat 2012? Ini Hadiah Gantinya

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-08-02 17:00:40
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-08-02 17:00:40 (grid.id)

Ia pun menyebut akan ada apresiasi atau bonus yang diberikan PB Jaya Raya kepada Greysia/Apriyani.

Namun, dirinya belum memastikan berapa  besaran bonus yang diterima Greysia/Apriyani.

“Kalau soal itu (bonus) sudah pasti ada tapi saya belum bisa ngomong dulu. Tapi yang jelas sudah pasti, itu kan tradisi. Yang dapat medali di Olimpiade dapat apa, tinggal nanti dari pimpinan saya saja,” kata Imelda saat dihubungi Tribunnews, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Sejarah! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Seperti diketahui, PB Jaya Raya memang kerap memberikan apresiasi kepada para atletnya yang sudah membawa nama baik Indonesia dan klub.

Terakhir, PB Jaya Raya memberikan bonus kepada atletnya yang mendapatkan medali di Kejuaraan Dunia Badminton BWF 2019, Basel, Swiss.

Saat itu, Hendra Setiawan yang merupakan pemain asal Jaya Raya mendapatkan bonus sebesar Rp 500 juta lantaran sukses menjadi kampiun di ajang tersebut bersama dengan Mohamad Ahsan.

Baca juga: Hendra Setiawan Pamit dari Olimpiade, Pebulutangkis Singapura: Jangan Tipu Lo

Apriyani Rahayu dari Indonesia (ke-3 dari kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia (ketiga dari kiri) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka di samping Jia Yifan dari Tiongkok (kedua dari kiri) dan Chen Qingchen (kiri) dari Tiongkok dengan medali perak dan Kim So-yeong dari Korea Selatan (2 kanan) dan Kong Hee-yong (kanan) dari Korea Selatan dengan medali perunggu mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Apriyani Rahayu dari Indonesia (ke-3 dari kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia (ketiga dari kiri) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka di samping Jia Yifan dari Tiongkok (kedua dari kiri) dan Chen Qingchen (kiri) dari Tiongkok dengan medali perak dan Kim So-yeong dari Korea Selatan (2 kanan) dan Kong Hee-yong (kanan) dari Korea Selatan dengan medali perunggu mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

PB Jaya Raya juga memberikan masing-masing Rp 125 juta kepada atlet binaan mereka Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii, dan Apriyani Rahayu.

Rian yang bermain di nomor ganda putra bersama Fajar Alfian sukses meraih medali perunggu, begitu juga dengan Greysia/Apriyani yang memperolehnya di ganda putri.

Tak hanya atlet, kala itu PB Jaya Raya juga memberikan bonus kepada kepala pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi sebesar Rp 50 juta dan pelatih kepala ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian Rp 30 juta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved