Breaking News:

Olimpiade 2021

Susul Greysia/Apriyani Raih Medali, Anthony Ginting: Perjuangan Mereka Jadi Inspirasi

Anthony Ginting menceritakan secara singkat bagaimana perjuangan Greysia/Apriyani yang tak kenal lelah hingga akhirnya mendapatkan hasil manis ini.

AFP/LINTAO ZHANG
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP) 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting turut merasa bangga atas pencapaian rekan sebangsanya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam perjuangan mereka di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Terinspirasi dari Greysia/Apriyani yang mampu membawa pulang medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo, Anthony Ginting akhirnya mengikuti jejak mereka lewat torehan perunggu di sektor tunggal putra.

Anthony Ginting sukses memboyong medali perunggu setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon di perebutan tempat ketiga, Senin (2/8/2021) beberapa jam setelah Greys/Apri memastikan emas pertama bagi Indonesia.

Baca juga: Sejarah! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii (kanan) dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii (kanan) dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Anthony Ginting menceritakan secara singkat bagaimana perjuangan Greysia/Apriyani yang tak kenal lelah hingga akhirnya mendapatkan hasil manis ini.

Ia pun menyebut, perjuangan Greysia/Apriyani layak menjadi inspirasi untuk semua orang agar tetap berjuang dan pantang menyerah.

“Semua kerja keras mereka telah terbayar. Saya dapat melihatnya di sepanjang latihan mereka. Mereka telah bekerja sangat keras tahun ini dan ini menjadi inspirasi,” kata Anthony seusai laga perebutan medali perunggu.

Baca juga: Raih Medali Saat Tampil Perdana di Olimpiade, Kondisi Anthony Ginting Kelelahan Fisik dan Mental

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Hendra Setiawan Pamit dari Olimpiade, Pebulutangkis Singapura: Jangan Tipu Lo

Sementara itu, Anthony sendiri juga mampu mengharumkan nama Indonesia dengan torehan medali perunggu.

Meski hanya perunggu, Anthony merasa senang karena baru kali pertama tampil di Olimpiade.

“Pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan. Ini Olimpiade pertama saya. Sebenarnya saya sangat menginginkan emas tetapi lawan saya tangguh,” kata Anthony.

Baca juga: Bakal Diguyur Hadiah, Greysia Polii ke Erick Tohir: Pak Erick Masih Ingat 2012? Ini Hadiah Gantinya

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro PARDO/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro PARDO/AFP) (AFP/PEDRO PARDO)

“Kemudian saya mengalihkan fokus dan tetap bekerja keras untuk pertandingan hari ini. Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini dan saya juga senang bisa mendapatkan medali perunggu,” pungkasnya.

Tambahan satu medali emas dan satu medali perunggu membuat posisi Indonesia kini naik dan berada di peringkat ke 34; satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Sementara China masih Digdaya di puncak klasemen dengan catatan 28 emas, 16 perak dan perunggu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved