Breaking News:

BWF World Tour

Peta Kekuatan Bulutangkis: Ancaman Nyata Lee Yang/Wang Chi Lin, Duo Merah Putih Patut Waspada

Keberhasilan Lee Yang/Wang Chi Lin menyabet medali emas sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2021 menjadi ancaman serius dua andalan Merah Putih.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Alexander NEMENOV / AFP
Lee Yang (kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin dari Taiwan berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putra mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Lee Yang/Wang Chi Lin menyabet medali emas sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2021 menyisakan banyak pelajaran.

Performa luar biasa yang diperlihatkan ganda putra asal Taiwan itu berpeluang semakin menambah ketatnya persaingan nomor tersebut.

Apalagi pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin seakan telah menemukan sentuhan terbaiknya sejak awal tahun ini.

Pasangan ganda putra yang saat ini menempati ranking tiga dunia itu tercatat telah meraih empat gelar juara sepanjang tahun ini.

Baca juga: Update Ranking BWF: Gregoria Mariska Melejit, Greysia/Apriyani Tetap, Kevin Cordon Naik Tajam

Baca juga: Sosok Muamar Qadafi, Pelatih Kevin Cordon Asal Solo, Indonesia yang Mentas di Amerika Latin

Lee Yang (kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin dari Taiwan berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putra mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Lee Yang (kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin dari Taiwan berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putra mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Tiga gelar yang dimenangkan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin diantaranya berhasil diraih secara beruntun pada awal tahun 2021.

Tiga turnamen yang berhasil dimenangi oleh duet Lee Yang/Wang Chi Lin antara lain Thailand Open 1 2021, Thailand Open II 2021, dan BWF World Tour Finals 2020.

Keberhasilan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin pada awal tahun seakan menjadi sinyal kebangkitan sektor ganda putra Taiwan.

Baca juga: Medali Emas Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Samai Rekor Prestisius China di Ajang Olimpiade

Baca juga: Wejangan Sang Ayah untuk Ginting Usai Menangi Medali Perunggu Olimpiade Tokyo

Sempat memilih absen bertanding dalam perhelatan All England 2021, pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin mampu kembali mendobrak performanya di Olimpiade.

Pasangan asal Taiwan itu secara brilian mampu menduduki podium tertinggi sekaligus berhak mendulang medali emas Olimpiade Tokyo 2021.

Keberhasilan Lee Yang/Wang Chi Lin meraih emas didapatkan setelah keduanya mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen di final ganda putra.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (badmintonindi)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved