Breaking News:

BWF Beri Hak Istimewa ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu Seusai Rebut Medali Emas Olimpiade

Bukan hanya bonus, Greysia/Apriyani juga memiliki keuntungan lain yang diberikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pedro PARDO / AFP
Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Badan bulutangkis dunia Badminton World Federation (BWF) memberikan hak istimewa buat ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hal itu diberikan karena Greysia/Apriyani merupakan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Greysia/Apriyani baru saja mempersembahkan medali emas di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Itu menjadi medali emas pertama dan satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan peringkat enam dunia itu sekaligus menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyumbang emas di Olimpiade.

Baca juga: Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Digebuk Greysia/Apriyani di Final, Ganda China Dilaporkan ke BWF Karena Ucapkan Kata-kata Kotor

Berkat pencapaian tersebut, Greysia/Apriyani telah dinanti oleh sejumlah bonus, baik dari pemerintah maupun pihak swasta.

Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora telah menjanjikan bonus sebesar 5 miliar rupiah untuk peraih medali emas.

Baca juga: Ganda Juara Terancam Bubar, Greysia Polii Ingin Pensiun, Ini 3 Calon Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Bukan hanya bonus, Greysia/Apriyani juga memiliki keuntungan lain yang diberikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Greysia/Apriyani memiliki hak istimewa, yakni lolos langsung ke turnamen BWF World Tour Finals (WTF) 2021.

Artinya, Greysia/Apriyani bisa langsung masuk ke BWF World Tour Finals tanpa harus melewati jalur kualifikasi.

Baca juga: Hendra Setiawan Pamit dari Olimpiade, Pebulutangkis Singapura: Jangan Tipu Lo

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen  tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Digebuk Greysia/Apriyani di Final, Ganda China Dilaporkan ke BWF Karena Ucapkan Kata-kata Kotor

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved