Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP Inggris 2021 & Jam Tayang Trans7: Sifat Keras Kepala Quartararo & Kans Juara El Diablo

MotoGP Inggris merupakan seri ke-12 MotoGP 2021 baru akan melangsungkan race pada, Minggu (29/8/2021) di Sirkuit Silverstone, live Trans7.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Joe Klamar / AFP
Pembalap bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Quartararo dan rider dari berbagai kelas lainnya akan kembali mengaspal pada MotoGP 2021 akhir pekan ini.

Seri ke-12 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Inggris akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Jumat (27/8/2021) hingga Minggu (29/8/2021).

Race kelas premier MotoGP Inggris berlangsung pukul 19.00 WIB.

Seluruh balapan MotoGP 2021 dapat gp mania saksikan melalui siaran langsung MotoGP 2021 maupun live streaming Vidio.com.

Baca juga: Sorotan Juara Dunia MotoGP 2021 - Ducati Main Keroyok Fabio Quartararo yang Tak Punya Pasangan

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Akhir Pekan Ini Balapan di Silverstone, Quartararo Masih Memimpin

(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021.
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Rider berjuluk El Diablo ini sukses mengemas 181 poin dari 11 race yang telah dilakoni.

Fabio Quartararo unggul 47 poin dari peringkat Francesco Bagnaia (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi bawahnya.

El Diablo -julukan Quartararo- menjadi rider yang paling banyak meraih podium kemenangan musim ini.

Rekan senegara Johann Zarco tersebut mengemas empat kemenangan.

Usut punya usut, apa yang mendasari performa menawan El Diablo di tim pabrikan Yamaha dibeberkan oleh Cal Crutchlow.

Crutchlow yang merupakan tes rider Yamaha menyebut Quartararo adalah sosok yang keras kepala.

Terlebih lagi terhadap settingan motor YZR-M1.

Beberapa kali Crutchlow mencoba untuk memberikan masukan. Namun Quartararo kekeh terhadap set-up M1 yang ia gunakan.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (Depan) mengemudikan sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (Depan) mengemudikan sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny Hartmann / AFP)

"Tapi saya suka kekeraskepalaannya tentang 'inilah yang saya kendarai, saya tidak perlu menyentuh motornya', yang sangat jarang dia lakukan, dan dia hanya mengendarainya dan dia melakukannya dengan sangat, sangat baik," terang Crutchlow, seperti yang dikutip dari laman Autosport.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved