Breaking News:

Piala Sudirman 2021

Hasil Piala Sudirman 2021, Anthony Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Denmark

Anthony Ginting kalah dengan skor 9-21 dan 15-21 dalam durasi 52 menit. Hasil ini merusak rekor sempurna Anthony Ginting atas Anders Antonsen.

AFP/PEDRO PARDO
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Tim bulutangkis Indonesia tertinggal dari Denmark pada babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Hal itu menyusul kekalahan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dari wakil Denmark, Anders Antonsen.

Bermain di Lapangan 1 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Rabu (29/9/2021) sore WIB, Anthony Ginting takluk dua gim langsung dari Anders Antonsen.

Anthony Ginting kalah dengan skor 9-21 dan 15-21 dalam durasi 52 menit. Hasil ini merusak rekor sempurna Anthony Ginting atas Anders Antonsen.

Sebelum bertemu di Piala Sudirman 2021, Anthony Ginting tercatat selalu memenangi empat pertemuan kontra tunggal putra ranking tiga dunia tersebut.

Kini, dia menelan kekalahan pertama dari Anders Antonsen.

Selain menjadi perusak rekor sempurna Anthony Ginting, hasil ini juga membuat tim Indonesia tertinggal 1-2 dari Denmark. Indonesia sejatinya sempat unggul lewat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Namun, Denmark menyusul berkat kemenangan Mia Blichfeldt yang sukses mengalahan tungga putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

Setelah menyamakan kedudukan, Denmark pun kini berbalik unggul lewat kemenangan Anders Antonsen atas Anthony Ginting.

Selanjutnya, Indonesia berpeluang menyamakan kedudukan lewat wakil di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved