Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Libas Lee Zii Jia Dua Gim Langsung, Anthony Ginting: Shuttlecock Lebih Mendukung Permainan Menyerang

Berkat kemenangan ini, Ginting sukses membalaskan kekalahannya dari tunggal putra Malaysia tersebut di Piala Sudirman lalu. 

Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting mengandaskan perlawanan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia di partai perempatfinal Piala Thomas 2020

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021), Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Berkat kemenangan ini, Ginting sukses membalaskan kekalahannya dari tunggal putra Malaysia tersebut di Piala Sudirman lalu. 

Baca juga: Hasil Perempatfinal Piala Thomas 2020, Anthony Ginting Perkasa, Indonesia Ungguli Malaysia 1-0

Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2/8/2021). (Alexander NEMENOV / AFP)
Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2/8/2021). (Alexander NEMENOV / AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2020, Jojo Smash Wajah Tze Yong, Indonesia ke Semifinal Usai Gulung Malaysia 3-0

"Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja uutuk mendapatkan angka saya harus siap capek," kata Ginting usai laga.

Pada game 1, Ginting mengaku bermain lebih fokus karena telah mendapatkan pola permainan yang bisa mengalahkan Lee Zii Jia

Selain itu, pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu juga telah mempersiapkan fisiknya dengan lebih baik jelang pertandingan. 

Baca juga: Kevin Sanjaya Bahagia The Minions Balas Kekalahan dari Ganda Putra Malaysia di Thomas Cup 2020

"Saya lebih fokus dari gim pertama dan sudah dapat polanya. Cuma saya harus memaksa diri siap capek karena Lee juga bagus. Kekalahan saya di Piala Sudirman lalu bukan menjadi trauma," katanya.

"Saya di sini lebih menyiapkan fisik dan mental lebih untuk menghadapi Lee. Apalagi Lee penampilannya juga tidak seapik di Piala Sudirman lalu," papar Ginting.

Ginting juga mengaku, bahwa shuttlecock di Piala Thomas 2020, lebih mendukung pola permainan yang dia terapkan.

Baca juga: Siap Capek, Rahasia Anthony Ginting Libas Juara All England Dua Gim Langsung

"Shuttlecock di sini memang lebih mendukung permainan menyerang saya di sini dibanding di Sudirman lalu. Saya bisa lebih menyerang dan saya terus mencoba memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Ginting. 

Menurut pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, kunci kemenangan Ginting atas Lee karena dari masuk lapangan sudah langsung in dengan strategi menyerang dan mengontrol permainan. 

"Ginting bisa mengontrol permainan dan serang balik saat ada kesempatan. Bermain lebih agresif ini mengantarkan Ginting menang atas Lee," tegas Irwansyah. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved