Breaking News:

Piala Uber

Sorotan Hasil Piala Uber 2021: Alasan Greysia Polii Berjuang Raih Kemenangan Meskipun Belum Fit

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat memperpanjang nafas perjuangan Merah Putih di ajang Piala Uber 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Pedro PARDO / AFP
Greysia Polii dari Indonesia merayakan kemenangan dengan Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat memperpanjang nafas perjuangan Merah Putih di ajang Piala Uber 2021.

Kemenangan brilian didapatkan pasangan Greysia/Apriyani saat menyumbangkan poin pertama Indonesia pada laga kedua melawan wakil Thailand, Jumat (15/10/2021) dinihari.

Lewat permainan rubber game, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu mengalahkan lawannya, Jongkolphan/Rawinda dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-19.

Hanya saja kemenangan tersebut belum cukup menghantarkan Indonesia ke babak semifinal Piala Thomas 2021.

Apriyani Rahayu (kiri) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Apriyani Rahayu (kiri) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Hal ini dikarenakan Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-3.

Seusai pertandingan sengit melawan Jongkolphan/Rawinda, Greysia Polii secara khusus memberikan komentar atas perjuangannya untuk bisa meraih kemenangan.

Greysia Polii mengakui sebenarnya ia tidak terlalu fit untuk melakoni laga krusial tersebut.

Hanya saja tekad mulia untuk memberikan teladan kepada para srikandi muda Indonesia telah mengalahkan rasa sakitnya.

Alhasil kemenangan yang sempat diperolehnya pada laga kedua diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada para penerusnya.

"Sebetulnya kurang fit. Kami hanya benar-benar ingin memenangkan pertandingan, (bahkan jika) tim kami kalah," akui Greysia Polii dilansir laman resmi BWF.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved