Piala Thomas dan Uber

Perjalanan Indonesia Tembus Final Piala Thomas: Titik Balik Minions & Jojo, Tantang China di Puncak

Kebangkitan performa Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie mengiringi keberhasilan Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Kolase/Instagram
Perjalanan Indonesia Tembus Final Piala Thomas: Titik Balik Minions & Jojo, Tantang China di Puncak 

TRIBUNNEWS.COM - Kerja keras yang diperlihatkan Tim Thomas Indonesia akhirnya bisa mengantarkan tim Merah Putih melaju sampai partai final.

Kontingen Indonesia akan saling sikut melawan China di final Piala Thomas pada hari ini, Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB.

Bukan perkara mudah memang untuk bisa mengalahkan China yang menjadi kekuatan utama bulutangkis dunia.

Apalagi perjalanan China melangkah sampai tahap final tergolong sangat mengagumkan.

Reaksi Jonatan Christie dari Indonesia menyusul kemenangannya atas Loh Kean Yew dari Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Reaksi Jonatan Christie dari Indonesia menyusul kemenangannya atas Loh Kean Yew dari Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Keberhasilan mereka mengalahkan Jepang dipastikan akan menambah daya juara mereka untuk bisa memenangkan Piala Thomas ke-11.

Kemenangan Tim Uber China bisa juga menginspirasi perjuangan Tim Thomas mereka untuk mengulangi hal sama pada turnamen edisi kali ini.

Terlepas dari hal itu, Indonesia tidak boleh dipandang remeh begitu saja di partai puncak Piala Thomas 2021.

Keberhasilan Indonesia lolos dari grup neraka menjadi hal yang patut diwaspadai China.

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Tak hanya itu saja, keberhasilan Indonesia mengalahkan Malaysia dan Denmark pada babak sistem gugur juga menandakan kekuatan Merah Putih tak bisa dipandang sebelah mata.

Alhasil laga final Piala Thomas 2021 yang menyajikan Indonesia kontra China dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik.

Kebangkitan Minions dan Jojo Jadi Kunci ke Final

Jika menelisik perjalanan Indonesia bisa melaju ke partai final sempat diwarnai menurunnya performa beberapa punggawanya.

Sebagaimana misal penurunan performa yang sempat diperlihatkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Ganda Putra) dan Jonatan Christie (Tunggal Putra).

Nama diatas sempat menjadi sasaran kritikan lantaran performanya sejak Olimpiade Tokyo 2021.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved