MotoGP

Jadwal MotoGP 2021 Hari Ini serta Jam Tayang Trans7 - Bagnaia Pole, Quartararo Adem Ayem Start ke-15

MotoGP 2021 yang memasuki seri ke-16 bakal menggelar MotoGP Emilia Romagna di MSirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Joe Klamar / AFP
Pembalap bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP 2021 memiliki agenda balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung hari ini, Minggu (24/10/2021).

Race MotoGP Emilia Romagna dijadwalkan terhampar di Sirkuit Misano, Italia.

Balapan kelas para raja MotoGP Emilia Romagna dimulai pukul 19.00 WIB.

GP mania dapat melihat perjuangan Fabio Quartararo cs di MotoGP 2021 melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Vidio.com.

Baca juga: Aksi Heroik Marc Marquez Bak Spiderman di Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna - Bagnaia Pole, Marquez ke-7 & Rapor Merah Quartararo

Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Start jomplang dimiliki dua kandidat peraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung, Sabtu (23/10/2021), Bagnaia (Ducati) keluar sebagai peraih pole sitter.

Ia menjadi yang tercepat mengalahkan Jack Miller dan Miguel Oliveira yang berbaris di belakangnya.

Akan tetapi start tak ideal dimiliki pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Dia harus memulai balapan dari posisi ke-15. Situasi ini jelas tak ideal, mengingat Quartararo tinggal satu langkah lagi mengamankan titel juara dunia di Misano.

Meski demikian, pembalap asal Prancis itu mengaku tak memusingkan posisi berapa dirinya harus memulai balapan.

Alih-alih menyesali hasil yang ia raih, El Diablo memilih untuk fokus ke balapan.

"Pada akhirnya berjalan seperti ini dan saya harus meningkatkan kondisi itu. Saya tidak akan memulai besok dari posisi terbaik, tetapi di sisi lain saya tidak khawatir."

"Strategi saya sederhana: memulihkan poin sebanyak mungkin, saya tahu bahwa di lintasan kering potensi saya sangat bagus," terang Quartararo, dikutip dari laman Motosan.

(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021.
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

Suksesor Valentino Rossi di tim Yamaha itu sejauh ini memang memiliki kekurangan ketika melangsungkan balapan dalam kondisi lintasan basah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved