Breaking News:

BWF World Tour Finals 2021

Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Jungkir Balikkan Prediksi, Wonderkid Thailand ke Final

Kunlavut Vitidsarn menjadi pemain tunggal putra pertama Thailand yang mampu lolos ke final BWF World Tour Finals

Humas PBSI
Kunlavut Vitidsarn 

TRIBUNNEWS.COM - Sejarah diukir Pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn setelah memastikan diri lolos ke final BWF World Tour Finals 2021.

Menjungkirbalikkan semua prediksi yang tak mengunggulkan dirinya di turnamen, Kunlavut Vitidsarn menjadi pemain tunggal putra pertama Thailand yang mampu lolos ke final BWF World Tour Finals (sebelum 2018 bernama BWF Superseries Finals).

Kunlavut Vitidsarn melampaui pencapaian pendahulunya, Boonsak Ponsana, yang pernah mencapai semifinal BWF Superseries Finals.

Baca juga: Cara Para Pebulutangkis Cantik Usir Kejenuhan Selama 3 Pekan Berada di Gelembung IBF 2021

Pebulu tangkis masa depan Thailand, Kunlavut Vitidsarn
Pebulu tangkis masa depan Thailand, Kunlavut Vitidsarn (instagram/kunlavut.v)

Padahal, dilihat dari peringkat World Tour tahun ini, Vitidsarn berada di peringkat terbawah di antara delapan pemain terpilih ke BWF World Tour Finals 2021.

Vitidsarn menempati peringkat delapan. Bisa dibilang dia sedikit tertolong karena bisa mengikuti hampir semua turnamen BWF Tour pada musim 2021.

Namun, bukan berarti Vitidsarn bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa sebab dia pernah menjadi juara dunia tiga kali di level junior.

Di Indonesia Masters 2021 misalnya, dia membuat tuan rumah merana setelah menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito sekaligus.

Ditambah pencapaian dua kali ke final pada 2021, Vitidsarn mendapat penghargaan Pemain Paling Menjanjikan Tahun Ini dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) .

Baca juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2021, Wonderkid Ini Bikin Kejutan, Tiga Unggulan Tumbang

Pemain berusia 20 tahun itu pun mampu melampaui ekspektasi dengan melangkah ke final BWF World Tour Finals 2021.

Vitidsarn lolos dari fase grup setelah mengalahkan unggulan 3/4, Kidambi Srikanth (India), dan juara Spain Masters 2021, Toma Junior Popov (Prancis).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved