Jenderal Listyo Sigit Prabowo Berharap PB ISSI Berjaya di Asian Games hingga Olimpiade

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) menyampaikan harapan untuk atlet sepe

Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (depan) saat acara Parade Kemenangan atlet sepeda Indonesia dalam kancah Sea Games Vietnam di Plataran Taman Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/5/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) mengungkapkan harapan untuk para atlet sepeda mendatang.

Sigit menyatakan, kedepannya atlet sepeda Indonesia khususnya binaan PB ISSI bisa eksis di kancah internasional dalam hal ini Asian Games bahkan Olimpiade.

"Pertama tentunya memang ada beberapa event internasional yang akan kita hadapi baik di level regional kemudian nanti tentunya harapan tertinggi kita ada di Asian games dan olimpiade," kata Sigit dalam acara penyambutan atlet sepeda yang berjuang di Sea Games Vietnam, di Plataran Taman Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Target yang dicanangkan tersebut, lantas kata Sigit akan menjadi pekerjaan rumah dari seluruh stakeholder termasuk komunitas sepeda.

Tak jauh harapan yang diimpikan oleh Sigit, dirinya hanya berkeinginan kalau atlet sepeda tanah air bisa berbuat lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tentunya seberapa kita bisa meraih medali, meraih kemenangan tentunya ini yang kita akan terus dorong kita akan kerjakan atlet-atlet kita sehingga capaian itu tidak hanya impian tapi bagaimana kemudian itu bisa kita wujudkan," ucap Sigit.

Untuk mewujudkan impian tersebut juga kata Kapolri Sigit, dirasa perlu dukungan dari masyarakat secara luas hingga komunitas sepeda.

"Dalam bentuk rekan-rekan bisa betul-betul mengibarkan merah putih di dunia internasional dan ini tentunya butuh dukungan butuh support dari seluruh komunitas dari seluruh masyarakat dan saya yakin kita semua mampu," tukas Sigit.

Baca juga: PB ISSI Siapkan Uji Coba di Eropa Untuk Tim Sepeda Indonesia

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo gowes bersama para atlet sepeda Indonesia yang berjuang pada Sea Games 2022 lalu dan tergabung dalam PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Minggu (29/5/2022).

Adapun agenda gowes sepeda tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada 07.33 WIB dengan titik start dari Pelataran Taman Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali finish di Plataran GBK.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi Kapolri terlihat menunggangi sepeda jenis mountainbike (MTB) berwarna hitam.

Terpantau juga Kapolri Sigit mengenakan helm khusus pengguna sepeda berwarna hitam lengkap dengan kaca mata serta pakaian timnas merah-putih lengkap dengan tulisan Indonesia dibagian dada.

Terlihat Kapolri Sigit turut memberikan sambutan kepada para atlet dan juga masyarakat yang hadir.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved