MotoGP

MotoGP Jerman 2022: Quartararo Ogah Cari Kambing Hitam soal Insiden Visor Helmnya Copot

Fabio Quartararo menjelaskan mengapa visor helmnya bisa sampai terlepas di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Jerman 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Ronny Hartmann / AFP
Fabio Quartararo beberkan kronologi visor helmnya copot di latihan bebas ketiga MotoGP Jerman 2022 - Pembalap Monster Energy Yamaha , Fabio Quartararo, selama sesi kualifikasi MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, Jerman timur, 18 Juni 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo buka suara menyoal visor helmnya yang copot saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (18/6/2022).

Tak ingin mencari kambing hitam, Fabio Quartararo mengakui bahwa insiden tersebut mutlak kesalahan pada dirinya.

Kejadian menimpa Fabio Quartararo di rangkaian seri ke-10 MotoGP 2022 ini menambah daftar insiden 'langka' yang menimpa sang rider.

Sebelumnya dia pernah mengalami resleting wearpack yang terbuka saat balapan dan earplug yang nyangkut ditelinga pasca-race.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022: Bagnaia Pole Position, Quartararo Start Kedua

Visor helm Quartararo yang lepas ini berlangsung saat menit-menit akhir latihan bebas ketiga.

Saat El Diablo tengah melaju kencang, sorotan kamera menangkap rider Monster Energy Yamaha itu mendadak sibuk memegangi helmnya.

Berkali-kali tangan kirinya serta kedua tangannya menyentuh visor helm. Rupanya terungkap ada masalah yang dialaminya.

Visor helm El Diablo lepas dan tidak bisa dikunci kembali. Gara-gara problem itu, sang pembalap Yamaha harus masuk pit dan berganti helm.

Ini tentu saja merugikannya, karena saat itu dia sedang flying lap.

Setelah menyelesaikan sesi kualifikasi, pembalap asal Prancis itu akhirnya buka suara kronologi mengapa visor helm yang dia gunakan sampai terlepas.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved