Tinju dunia

Canelo Alvarez Vs Gennady Golovkin Siap Perebutkan 5 Sabuk Juara, Ini Daftar Juara yang Diperebutkan

Sekitar satu bulan mendatang dua petinju hebat saat ini, Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akan saling berhadapan.

Penulis: Muhammad Barir
Dustin Satloff / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Canelo Alvarez berpose dengan sabuk juaranya setelah konferensi pers menjelang pertarungannya dengan Gennady Golovkin pada 27 Juni 2022 di New York City. Dustin Satloff/Getty Images/AFP 

TRIBUNNEWS.COM- Sekitar satu bulan mendatang dua petinju hebat saat ini, Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akan saling berhadapan.

Saul Canelo Alvarez akan menghadapi Gennady Golovkin dalam pertarungan yang akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 17 September 2022 mendatang.

Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akan bertarung untuk memperebutkan empat sabuk juara dunia kelas menengah.

Lima sabuk juara yang akan diperebutkan adalah sabuk juara dunia kelas menengah versi WBA (Super), WBC, IBF, IBO, dan juara The Ring middleweight.

Ini adalah duel Ke-3 Canelo Alvarez vs. Gennady Golovkin. Tentu saja ada risiko besar yang bisa ditanggung oleh kedua petinju.

Terutama untuk Saul Canelo Alvarez, karena kekalahan kedua berturut-turut akan menjadi "sangat serius" untuk kariernya.

Saúl Canelo lvarez dan Gennady Golovkin tinggal sebulan lagi dari pertarungan ketiga mereka.

Saul Canelo Alvarez akan tiba sebagai favorit, tetapi jika GGG berhasil menang, itu akan menjadi "sangat serius" untuk karier petarung Meksiko, menurut Mauricio Sulaimán, presiden GGG, dan Dewan Tinju Dunia (WBC).

Petarung Meksiko mengambil risiko pada bulan Mei ketika ia naik ke divisi berat semi-lengkap untuk menghadapi Dmitry Bivol, tetapi kalah dalam 12 ronde.

Dengan demikian, kekalahan kedua berturut-turut dalam karier Canelo akan menjadi sesuatu yang sulit diatasi dan menjadi bencana besar dalam karier profesionalnya, selain menodai pencapaiannya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved