Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

DBD Jadi Penyebab Marcus/Kevin Tampil Memble di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Marcus ungkap penyebab kekalahan di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Kevin Sanjaya terkena DBD saat tampil di Tokyo, Jepang.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Claudia Noventa
Website PBSI
Marcus beberkan penyebab kalah di Kejuaraan Dunia karena Kevin DBD - Aksi dari ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo di Kejuaraan Dunia BWF pada hari Rabu (25/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Marcus Fernaldi Gideon membeberkan penyebab kekalahannya ketika tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2022 bulan Agustus 2022 lalu.

Penggawa ganda putra Indonesia itu menerangkan rekannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah sakit DBD saat tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Tak heran jika penampilan ganda putra berjuluk Minions itu memble saat bertarung di Tokyo, Jepang.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melompat untuk melakukan smash di belakang pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon saat melawan pasangan pebulu tangkis Republik Ceko, Jaromir Janacek dan Tomas Svejda dalam laga hari ketiga Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). AFP/Richard A Brooks
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melompat untuk melakukan smash di belakang pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon saat melawan pasangan pebulu tangkis Republik Ceko, Jaromir Janacek dan Tomas Svejda dalam laga hari ketiga Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). AFP/Richard A Brooks (AFP/RICHARD A. BROOKS)

Baca juga: Update Ranking BWF Road to Guangzhou: Fajar/Rian Tak Tersentuh, Viktor Axelsen Terancam

Dilansir Wartakota, Marcus menerangkan persiapan dengan Kevin cukup mepet.

Terhitung Marcus hanya mempersiapkan Kejuaraan Dunia BWF 2022 selama tiga hari.

Itu dilakukan tepat setelah Kevin sembuh dari DBD yang dideritanya.

Namun karena bertekad untuk tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Marcus/Kevin tetap mencoba.

"Latihan cuma tiga hari, sebelum berangkat dia sudah sakit," terang Marcus.

Walhasil dengan latihan yang cukup mepet, hasil kurang memuaskan didapatkan oleh Marcus/Kevin di Jepang.

Sedikit menilik penampilan Marcus/Kevin saat itu, mereka berhasil melaju ke babak ketiga.

Namun ketika tengah berjuang ke perempat final, langkah Marcus/Kevin harus terhenti.

Berhadapan dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, Minions tumbang dengan skor 15-21 dan 9-21.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Malaysia, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lewat rubber game atau tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-18 dan berhak melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Malaysia, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lewat rubber game atau tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-18 dan berhak melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Imbas dari hasil itu, Minions harus angkat koper lebih dulu.

Marcus menerangkan bila harapannya belum sesuai setelah tumbang di Kejuaraan Dunia, dia akan mencoba lagi di turnamen selanjutnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved