Breaking News:

Syamsul Falah Masih Unggul Di Kelas B Kejuaraan Lintas Alam Gantolle Piala Telomoyo 2022 Hari Kelima

Aji Enoh (Banten) di Kelas A dan Syamsul Falah (DKI Jaya) di Kelas B masih unggul di Kejuaraan Lintas Alam Gantolle Piala Telomoyo 2022

Penulis: Toni Bramantoro
Foto Humas Piala Telomoyo/Tagor Siagian
Syamsul Falah (DKI Jaya) yang sementara memimpin Kelas B hingga Ronde 5 Kejuaraan Lintas Alam Gantolle Piala Telomoyo VI 2022, saat latihan resmi pada Senin (12/9). 

TRIBUNNEWS.COM, AMBARAWA - Hingga Ronde Kelima Kejuaraan Lintas Alam Gantolle Piala Telomoyo VI 2022 dan Kejuaraan Nasional Lintas Alam Gantolle 2022, Aji Enoh (Banten) di Kelas A dan Syamsul Falah (DKI Jaya) di Kelas B masih unggul.

Setelah lomba dibatalkan pada Senin (12/9) karena lokasi lepas landas tertutup kabut tebal, dan pada Selasa (13/9) hanya Kelas B yang terbang, maka baru pada Rabu (14/9), Kamis (15/9) dan Jumat (16/9), pilot kedua kelas bisa menjalani lomba sesuai tugas kelas masing-masing.  

Pada nomor Lintas Alam Terbatas (Race To Goal/RTG), pilot diharuskan terbang melewati beberapa titik dalam waktu tercepat, sesuai soal yang dibuat Direktur Lomba dan Dewan Pilot (perwakilan pilot).

Misalnya, lepas landas di Gunung Telomoyo, lalu menuju Kampoeng Java (pabrik air mineral Java), Candi Songo, Museum Kereta Ambarawa dan Jembatan Tuntang dengan garis akhir setelah memasuki lingkaran radius 2 km kawasan persawahan Balung Gajah, Desa Candi dan mendarat di pesawahan Desa Sraten. Tiap ronde/hari soalnya berbeda.

Humas dan Koordinator Media Kejuaraan Piala Telomoyo VI 2022, Tagor Siagian dan Direktur Lomba, Edgar Ekaputra mulai mengizinkan para pilot terbang (Open Window) pada pukul 13.15 WIB, seusai sholat Jumat (16/9/2022).

"Lomba dimulai (Open Gate) pukul 13.45. Artinya, para peserta diberi waktu 30 menit mencapai ketinggian yang sesuai untuk terbang lintas alam sebelum melesat mengerjakan soal. Jarak tempuh soal pada Ronde 5 adalah 26,2 km untuk Kelas A. Sedangkan Kelas B harus menempuh jarak  27,5 km," ungkap Edgar Ekaputra, Sabtu (17/9/2022).

Dari jumlah 39 peserta dari delapan provinsi, dikatakan Edgar Ekaputra, sebanyak 36 pilot mengikuti Ronde 5 pada Jumat (16/9), setelah Roy Sadewo dan Ersy Firman, keduanya dari DKI Jaya kurang bugar serta Andre Kartowisastro terkilir tangan kirinya saat mendarat pada Ronde 4, Kamis (15/9).  

Tuan  Rumah Mulai Menyodok

Hujan deras yang turun pada Selasa dan Rabu malam lalu membuat genangan air di lokasi pendaratan Sraten semakin tinggi. Akibatnya ruang untuk pilot parkir layangan semakin sempit.

Sebagai Direktur Lomba, Edgar Ekaputra memutuskan garis akhir Kelas A di Balung Gajah, Desa Candi.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved