Indra KP Sebut Kualitas Futsal Indonesia Meningkat Drastis

Jagat Futsal Indonesia ramai menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, setelah mencatatkan beberapa hasil positif.

AFF Presse (Twitter)
Bintang Timur Surabaya (BTS) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jagat Futsal Indonesia ramai menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, setelah mencatatkan beberapa hasil positif.

Beberapa  waktu lalu juga, klub futsal Indonesia, Bintang Timur Surabaya baru memenangkan AFF Futsal Cup 2022, setelah mengalahkan Hongyen Thakam di babak final.

Menanggapi hal itu, mantan pemain futsal Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Indra Kurnia Purnomo pun turut menyampaikan pandangannya.

Pria yang akrab disapa Indra KP itu menyebut, kualitas futsal di tanah air kian meningkat seiring berjalannya waktu.

Hal itu dibuktikan dengan masuknya pemain asing yang bergabung dnegna klub Indonesia, termasuk transfer yang ikonik yaitu bergabungnya Ricardinho ke Pendekar United.

"Kalau menurut saya futsal Indonesia itu luar biasa, perkembangannya juga cepat, banyak pemain-pemain asing main di Indonesia," ujar Indra KP kepada Tribunnews.com.

"Termasuk Ricardinho, dan beberapa pemain lain yang menurut saya punya ilmu yang banyak dan bisa kita ambil dan pelatih-pelatih asing," sambungnya.

Pemain yang pada karier profesionalnya bermain untuk IPC Pelindo II itu mengatakan, dengan kualitas pemain dan jajaran kepelatihan yang sudah baik, ia berharap federasi bisa mengemas Liga dengan baik pula.

"Tinggal bagaimana dari Federasi bisa mengemas Liga dengan lebih baik lagi, saya yakin kalau pun bareng-bareng untuk kemajuan futsal Indonesia, pasti akan bisa kok," kata Indra KP.

"Semuanya satu visi satu misi, punya tujuan yang baik untuk futsal Indonesia, jadi kedepannya pelaku futsalnya termasuk pelatih, pemain, ofisial dan semuanya yang berkecimpung di dunia futsal insyaallah bisa sejahtera,' harapnya.

Dalam waktu dekat, Indonesia juga akan mengikuti gelaran AFC Asian Futsal Cup 2022 yang diselenggarakan di Kuwait, 25 September hingga 20 Oktober mendatang.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita akan ikut AFC Futsal Championship, mudah-mudahan Timnas bisa mencapai targetnya, kita doakan besrama. Semoga pemain bisa mewujudkan harapan rakyat Indonesia terutama di futsal," pungkas Indra KP.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved