MotoGP

MotoGP 2022: Tim Bastianini Setuju Bantu Bagnaia Kalahkan Quartararo, Tapi Ada Syaratnya

Pimpinan Gresini Ducati, Nadia Padovani mengajukan syarat khusus untuk Enea Bastianini bisa membantu Francesco Bagnaia merengkuh juara MotoGP 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Ronny Hartmann / AFP
Tim Gresini Ducati mengajukan syarat untuk Bastianini membantu Bagnaia kalahkan Quartararo - Pembalap Yamaha , Fabio Quartararo (kiri) dan rider Ducati Francesco Bagnaia bersaing selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring pada 19 Juni 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 kian memanas, mengingat Francesco Bagnaia (Ducati) hanya tertinggal 10 poin saja dari Fabio Quartararo (Yamaha).

Demi merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2022, Ducati nampaknya membulatkan tekad untuk menggunakan taktik team order dalam melawan Fabio Quartararo.

Namun suara sedikit berbeda digaungkan pimpinan Gresini Ducati, Nadia Padovani.

Baca juga: Jelang MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez Semangat Ngegas di Kandang Honda

Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia berkompetisi selama Moto Grand Prix GP Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 18 September 2022.
Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia berkompetisi selama Moto Grand Prix GP Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 18 September 2022. (Pau BARRENA / AFP)

Gresini Ducati bersama Enea Bastianini nmau-mau saja membantu Francesco Bagnaia untuk mengalahkan Quartararo.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi untuk menyukseskan taktik team order yang sudah lama digaungkan Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

"Dengan terjatuhnya Fabio Quartararo di Aragon, kami tertinggal 10 poin saja. Memang benar seluruh rider Ducati memiliki hak yang sama untuk memetik kemenangan, namun dinamika saat ini sedikit berbeda, sehingga harus dimanfaatkan," terang Ciabatti, seperti yang dikutip dari laman Sky Sport.

Namun opini sedikit berbeda dilontarkan Nadia Padovani.

Dia tak akan membiarkan Enea Bastianini jadi 'alat bantu' untuk memuluskan skenario Francesco Bagnaia merengkuh gelar juara dunia musim ini.

"Saya sangat senang dengan hasil yang diraih Bastianini saat di Aragon, saya hampir kena serangan jantung," ucap Padovani, seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto.

Lantas apa syarat yang diajukan impinan Gresini Ducati ini untuk dapat membantu Bagnaia?

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved