MotoGP

Kans Enea Bastianini Juara MotoGP 2022 Masih Ada, Bestia Tekankan Tak Menerima Team Order

Peluang Enea Bastianini untuk jadi juara MotoGP 2022 masih ada, La Bestia tekankan bahwa dirinya tidak menerima team order.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
Kans Bastianini juara MotoGP 2022 masih lebar, Bestia tekankan tak ada team order - Pebalap Gresini Racing asal Italia, Enea Bastianini, melakukan selebrasi usai Grand Prix Moto GP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 15 Mei 2022. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Enea Bastianini telah menunjukkan aksi gemilangnya pada MotoGP Aragon 2022 pekan lalu.

Berkat hasil manis di Sirkuit Aragon, Enea Bastianini bertekad untuk mengulang kejayaannya di MotoGP Jepang 2022 yang dimulai pada hari ini Jumat (23/9/2022).

Tekad Enea Bastianini untuk tampil sangar di Sirkuit Motegi adalah untuk memperbesar kans dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Pasalnya Enea Bastianini sadar betul bahwa saat ini dirinya masih memiliki peluang untuk mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2022 meski tipis.

Pebalap tim Gresini MotoGP, Enea Bastianini.
Pebalap tim Gresini MotoGP, Enea Bastianini. (handout/ist)

Baca juga: Baru Comeback, Kelebihan Marc Marquez Justru Jadi Titik Lemahnya di MotoGP 2022

Sehingga guna memperbesar asa itu, Enea Bastianini harus kembali tampil beringas di Sirkuit Motegi, Jepang.

"Peluang saya sangat tipis, tetapi saya belum kehilangan gelar juara. Penting untuk mengulang balapan kuat seperti di Aragón dan Misano," terang Enea Bastianini dilansir Speedweek.

Di balik persaingan dalam merebutkan gelar juara, rider besutan Gresini Racing itu kerap kali dikaitkan soal team order dengan Francesco Bagnaia.

Maklum, hal itu terjadi lantara Bastianini dan Bagnaia telah menunjukkan duel seru pada balapan di MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon.

Wajar adanya bila bayak media dan GP Mania bertanya-tanya apakah ada team order di antara kedua pembalap itu.

"Sejauh ini tidak ada team order. Saya masih memiliki peluang yang sangat kecil untuk memenangkan gelar, itu masih ada."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved