MotoGP

Murid Valentino Rossi Emosional Raih Pole Position di MotoGP Thailand 2022: Rekor Quartararo Putus!

Penampilan Marco Bezzecchi pada Kualifikasi MotoGP Thailand 2022 semakin sempurna dengan keberhasilan mengalahkan rekor lap Fabio Quartararo

Website motogp.com
Aksi dari Marco Bezzecchi ketika memenangkan podium kedua di MotoGP Belanda 2022. Marco Bezzecchi mengaku senang dengan performanya pada paruh musim pertama MotoGP 2022. 

Murid Valentino Rossi Emosional Raih Pole Position di MotoGP Thailand 2022: Rekor Quartararo Putus!

TRIBUNNEW.COM - Hasil kualifikasi MotoGP Thailand 2022, rider Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, merebut pole position MotoGP Thailand 2022.

Capaian itu membuat Marco Bezzecchiterlihat sangat emosional.

Penampilan Marco Bezzecchi pada Kualifikasi MotoGP Thailand 2022 semakin sempurna dengan keberhasilan mengalahkan rekor lap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Asapi Bagnaia di Aragon, Enea Bastianini Bidik Podium di Sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang 2022

Kualifikasi MotoGP Thailand 2022 yang dihelat di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, berlangsung pada Sabtu (1/10/2022) sore WIB.

Bezzecchi keluar sebagai rider tercepat pada Kualifikasi MotoGP Thailand 2022 seusai mengukir waktu lap 1 menit 29,671 detik.

Dengan catatan waktu tersebut, Bezzecchi sukses mengalahkan rekor lap 1 menit 29,719 detik yang diukir Quartararo pada MotoGP Thailand 2019. 

Kesuksesan Bezzecchi merebut pole position di Sirkuit International Chang melahirkan sejarah baru MotoGP.

Rider asal Italia itu kini tercatat sebagai peraih pole position MotoGP pertama dari tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing.

Fakta sejarah itulah yang membuat Bezzecchi sangat emosional ketika memarkir motor Ducati Desmosedici GP21 miliknya di Parc Ferme.

Bezzecchi juga berniat segera membagi kebahagiaannya dengan Valentino Rossi yang merupakan guru balapnya.

"Ini adalah hari fantastis. Saya tidak menyangka meraih pole position. Sangat emosional ketika saya pergi ke Parc Ferme," kata Bezzecchi dikutip dari Speedweek.

"Perasaan ini sangat luar biasa. Saya senang karena memberi pole position pertama untuk tim. Mereka pantas mendapatkan semua yang bisa saya berikan," ucap rider asal Italia itu.

"Saya belum menghubungi Rossi. Saya belum memegang gawai. Saya akan segera menghubungi dia (Rossi)," tutur Bezzecchi menamabahkan. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved