Denmark Open 2022

Hasil Denmark Open 2022: Ikuti Jejak Ginting, Shesar Hiren Tak Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil mengecewakan diraih Shesar Hiren yang menelan kekalahan pada babak 32 besar dua set langsung atas Brian Yang.

Penulis: Drajat Sugiri
Kolase Instagram
Dua tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) - Hasil Denmark Open 2022, Shesar Hiren menelan kekalahan 2-0 dari Brian Yang. 

TRIBUNNEWS.COM - Shesar Hiren Rhustavito dipastikan angkat koper dari Denmark Open 2022 setelah perjuangannya terhenti pada babak pertama alias 32 besar, Rabu (19/10/2022).

Shesar Hiren Rhustavito ditaklukkan wakil Kanada, Brian Yang dua set langsung (16-21, 18-21) di Arena Fyn (Jyske Bank Arena), Odense.

Dengan hasil ini, Shesar Hiren dipastikan tak bisa melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2022.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2022: Anthony Ginting Gagal ke 16 Besar, Tumbang di Tangan Lakshya Sen

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mencoba membalas serangan pebulu tangkis Jepang, Kodai Naraoka dalam babak semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Shesar Rhustavito sukses mengalahkan Kodai Naraoka melalui dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mencoba membalas serangan pebulu tangkis Jepang, Kodai Naraoka dalam babak semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Shesar Rhustavito sukses mengalahkan Kodai Naraoka melalui dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Ngenesnya lagi, ini menjadi kekalahan pertama bagi Shesar atas Brian Yang dalam empat kali pertemuannya. Rinciannya tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Artinya, dominasi Shesar Hiren atas utusan Kanada tersebut terhenti pada gelaran Denmark Open 2022.

Shesar Hiren mengikuti jejak Anthony Ginting yang pada laga sebelumnya juga menelan kekalahan dari Lakshya Sen di babak pertama.

Jalan Pertandingan

Shesar Hiren dan Brian Yang tampil agresif pada gim pertama. Keduanya silih berganti jual beli serangan.

Hasilnya, perolehan poin keduanya pun saling salip. Skor sementara 4-3 untuk keunggulan Shesar Hiren.

Brian Yang, memiliki misi khusus untuk membayar lunas utang dendam.

Keduanya saling bertemu sebanyak tiga kali, di mana semuanya dimenangkan oleh Shesar Hiren. Terakhir kali perjumpaan Brian Yang vs Shesar Hiren adalah Thailand Open 2022.

Memasuki angka kelima, perolehan poin Shesar Hiren terhenti. Sebaliknya, Brian Yang, yang merupakan andalan Kanada mencoba untuk menjaga margin menjadi tiga angka. 

Skor berubah menjadi 5-8 untuk keunggulan Brian Yang

Situasi ini membuat Shesar mengambil time-out pertama. Hasilnya, pebulutangkis rangking 23 dunia ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved