Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tampil Di Australia Terbuka 2022

Tim Bulutangkis Indonesia bertolak ke Australia, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (12/11) malam.

Editor: Toni Bramantoro
Dok. PBSI
Tim Bulutangkis Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia bertolak ke Australia, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (12/11) malam.

Berisikan 16 pebulutangkis, mereka akan mengikuti turnamen Australia Terbuka 2022 di Sydney, 15-20 November mendatang.

Skuad Indonesia itu dipimpin oleh manajer tim Herli Djaenudin, rombongan meninggalkan Tanah Air dengan maskapai penerbangan Qantas Airlines QF42 langsung menuju Sidney pada pukul 19.00 WIB.

Skuad Merah-Putih ini akan memburu gelar juara dalam turnamen BWF World Tour Super 300 dan berhadiah 180 ribu dolar AS tersebut.

"Para pemain siap tampil ke turnamen Australia Terbuka. Kondisinya juga baik, siap, dan sehat. Pemain yang baru pulang dari Eropa, sudah tidak jetlag lagi. Mereka akan tampil semaksimal mungkin untuk memburu gelar juara," kata Herli Djaenudin, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (12/11/2022) petang.

Pemain seperti Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo baru kembali ke Tanah Air dari mengikuti tiga turnamen Eropa, Selasa (8/11/2022).

Mereka akan diandalkan untuk tampil maksimal bersama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata.

Sejatinya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga didaftarkan mengikuti turnamen di Negeri Kanguru.

Namun, melihat poin rangking keduanya sudah aman untuk tampil ke BWF World Tour Finals di Guangzhou, Desember nanti, keduanya ditarik.

"Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di Prancis Terbuka," ungkap pelatih tunggal putra, Irwansyah.

"Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF," ujarnya.

Kendati tanpa Ginting dan Jojo, pelatih  Irwansyah tetap optimistis Vito dan Chico mampu bersaing dan unjuk kemampuan.

"Performa Vito dan Chico juga oke. Mereka kita andalkan untuk bisa bersaing dan unjuk kemampuan di Australia Terbuka nanti," ujar Irwansyah.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved