Piala Presiden 2015

Maruarar Sirait: Sukses Piala Presiden Berkat Kerjasama Semua Pihak

Penilaian akhir dan opini Price Waterhouse Coopers (PWC), menyatakan pelaksanaan Piala Presiden dilakukan secara transparan

Maruarar Sirait: Sukses Piala Presiden Berkat Kerjasama Semua Pihak
ISTIMEWA
Ketua SC Piala Presiden Maruarar, dalam acara syukuran Piala Presiden di Kunstkring Gallery, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (18/1/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penilaian akhir dan opini Price Waterhouse Coopers (PWC), menyatakan pelaksanaan Piala Presiden dilakukan secara transparan. PWC menjadi lembaga yang mengaudit Piala Presiden.

"Kita tidak menggunakan dana APBN sama sekali semuanya dari pihak swasta. Dan hasil audit sebagaimana telah dilaporkan kepada Pak Presiden minggu lalu, adalah wajar tanpa pengecualian," kata Ketua SC Piala Presiden Maruarar, dalam acara syukuran Piala Presiden di Kunstkring Gallery, Menteng, Jakarta, Senin malam (18/1/2016).

Maruarar Sirait mengatakan, Piala Presiden ini sudah berjalan sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada lima pesan Jokowi terkait dengan turnamen Pilada Presiden.

Pertama, pertandingan harus digelar secara transparan, maka dalam ajang Piala Presiden ini semua pemasukan dan pengeluaran harus diaudit oleh lembaga independen.

Kedua, pertandingan harus digelar secara fair play, dan ini merupakan hal yang sangat mahal dan penting dalam sebuah pertandingan, seperti misalnya tanpa pengaturan skor.

Ketiga, Piala Presiden harus bisa membangun prestasi olahraga dan memunculkan pemain-pemain baru yang berkualitas.

Keempat, Piala Presiden harus menggerakkan ekonomi kerakyatan, dan ini sudah terbukti betapa banyak usaha kecil menengah seperti tukang kaos, penjual aksesoris, pedagang minuman dan makanan terbantu.

Kelima, Piala Presiden harus menjadi hiburan rakyat, dan ini berhasil dengan ‎antusianya warga datang ke lapangan serta rating televisi yang sangat tinggi. Share televisi Indonesia mencapai 45 persen.

Dalam kesempatan ini, Maruarar mengatakan meski Piala Presiden sukes, berdasarkan lima pesan Presiden tadi, namun harus tetap dievaluasi sebab tak ada gading yang tak retak.

Ia juga mengatakan bahwa suksesnya Piala Presiden ini berkat dukungan semua pihak.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved