Liga Inggris

Alberto Moreno Dapat Dukungan Penuh dari Juergen Klopp

Klopp yakin Moreno sedang dalam proses menjadi salah satu bek kiri tangguh yang pernah dimiliki Liverpool

Alberto Moreno Dapat Dukungan Penuh dari Juergen Klopp
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (19/8/2016) halaman 5 

TRIBUNNEWS.COM - Allberto Moreno tetap mendapat dukungan penuh dari pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu yakin Moreno sedang dalam proses menjadi salah satu bek kiri tangguh yang pernah dimiliki Liverpool.

Moreno sejak paruh kedua musim lalu sering mendapat kritik. "Hobinya" melakukan overlapping membuatnya sering kehilangan posisi ketika lawan melakukan serangan balik.

Blunder terakhir dilakukan Moreno saat dia mengganjal sayap serang Arsenal Theo Walcot yang berbuah penalti. Kritik pun mengalir deras kepada pemain internasional Spanyol itu.

Mantan bek kiri Liverpool John Arne Riise menyebut Moreno butuh pesaing untuk meningkatkan level permainannya. Eks striker Liverpool Emile Heskey mengingatkan bahwa Moreno adalah bek, bukan pemain sayap serang.

Jika Moreno di-grounded, kapten kedua James Milner bisa menjadi alternatif. Eks gelandang Manchester City ini beberapa kali bermain sebagai bek kiri.

Reds kabarnya juga sedang memantau bek Porto FC Brun Martin Indi. Tapi, menurut Klopp, masih ada ruang dan waktu bagi Moreno untuk meningkatkan level permainannya.

Klopp menyebut, meski kerap melakukan blunder eks bek Sevilla setinggi 1,71 meter itu punya kelebihan. Moreno punya kecepatan dan tidak pernah lelah untuk naik turun di sektor kiri Liverpool. Moreno juga punya kemampuan melepas umpan silang dan passing secara akurat.

"Salah satu tugas pelatih adalah mencari pemain muda berbakat, membawa ke pusat latihan dan melatihnya. Jika itu bisa dilakukan, beberapa tahun kemudian kami tidak perlu membeli pemain mahal. Moreno punya bakat luar biasa," kata Klopp.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Jumat (19/8/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved