Soccer Style

Van Persie Terkena Demam "Salt Bae"

Tren yang ditimbulkan oleh Gokce tersebut disambut hangat oleh beberapa pesepakbola di Liga Primer Inggris, Bundesliga Jerman

Van Persie Terkena Demam
zimbio.com
Robin van Persie 

TRIBUNNEWS.COM - Striker Fenerbahce, Robin van Persie rupanya ikut-ikutan tertular demam "salt Bae" Nurset Gokce.  Gokce adalah juru masak sekaligus pengusaha restoran asal Turki, menjadi sensasi di dunia maya setelah sejumlah video keahlian memasaknya dengan gaya khas menaburkan garam ke atas makanan digemari banyak orang hingga membuatnya mendapat julukan 'Salt Bae'.

Tren yang ditimbulkan oleh Gokce tersebut disambut hangat oleh beberapa pesepakbola di Liga Primer Inggris, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis dan bahkan MLS yang mengadopsi gaya sang koki sebagai selebrasi unik setelah mencetak gol.

Nah, van Persie ternyata sempat merasakan pengalaman keahlian kuliner Gokce secara langsung saat bertemu di Uni Emirat Arab (UEA). Melalui unggahannya di laman Instagram, bisa dikatakan bahwa sang mantan penggawa Manchester United dan Arsenal dibuat kagum dengan sensasi tersebut.

Di akun instagramnya, van Persie mengunggah foto dirinya dengan sang chief, dan menuliskan kalimat," @nusr_et Terima kasih atas segala kebaikanmu! Contoh nyata, profesional dalam bidangnya. Pekerja keras=sukses! Kamu melakukan pekerjaan yang luar biasa!! #saltbae," tulisnya.

Kiprah van Persie sendiri bersama Fenerbahce tak terlalu mulus. Musim ini ia baru menyumbang dua gol. Salah satu minusnya adalah emosinya yang masih meledak-ledak. Striker 33 tahun asal Belanda ini baru saja dijatuhi hukuman dilarang bertanding sebanyak tiga kali. Hukuman itu bukan karena Van Persie mendapatkan kartu merah, melainkan karena tingkah lakunya.

Ia menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Fenerbahce dalam partai derbi Istanbul yang digelar di markas Besiktas, Vodafone Arena, 5 Februari lalu. Saat itu ia  mengejek suporter Besiktas dengan cara menjulurkan lidah dan juga memprovokasi dua pemain Besiktas, Dusko Tosic dan Oguzhan Ozyakup.

Akibatnya, Asosiasi Sepak Bola Turki menjatuhi hukuman tiga kali dilarang bermain dan denda 5.000 euro untuk sang bomber. Menurunnya ketajaman Van Persie membuatnya tak dipanggil masuk timnas Belanda untuk laga kontra Bulgaria dan Italia akhir Maret nanti.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved